PON 2024

NEWS

Menpora Dito Soroti Pentingnya PON XXI dalam Pembinaan Arung Jeram

Minggu, 8 September 2024 | 22:44 WIB

Menpora Dito Soroti Pentingnya PON XXI dalam Pembinaan Arung Jeram

PON XXI - Banda Aceh - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyatakan bahwa pelaksanaan PON XXI 2024 di Aceh-Sumut menjadi penilaian penting untuk pembinaan cabang olahraga Arung Jeram di Indonesia.

"Dari PON ini, kita melihat bahwa ada provinsi yang sudah meraih predikat juara dunia, menunjukkan tingginya tingkat persaingan. Ini menjadi acuan bagaimana pembinaan cabor Arung Jeram di Indonesia," kata Menpora Dito saat meninjau venue Arung Jeram di Sungai Mamas Ketambe, Kawasan TNGL, Kutacane, Aceh Tenggara, Minggu (8/09/2024).

Menpora Dito menyampaikan kebanggaannya karena cabor Arung Jeram pada PON XXI berlangsung di kawasan TNGL yang menawarkan pemandangan memukau.

"Ini merupakan hal yang sangat baik, dan saya senang PON XXI Aceh-Sumut dapat memanfaatkan keindahan alam sebagai lokasi cabang olahraga Arung Jeram," ujarnya.

Dia berharap seluruh peserta Arung Jeram di Sungai Alas dan lokasi lainnya dapat bertanding dengan semangat fair play untuk meraih hasil terbaik.

"Semoga semua atlet yang berada di Bumi Sepakat Segenap dapat berjuang keras dan memberikan performa maksimal untuk hasil terbaik," tambah Menpora Dito.

Pertandingan Arung Jeram sendiri akan digelar dari 10 hingga 19 September 2024 di beberapa lokasi di Aceh Tenggara, termasuk Sungai Alas Ketambe dan Sungai Mamas Darul Hasanah. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan seni, adat, budaya, termasuk tari-tarian, serta tradisi Pemamanan (naik kuda) dan Makan Pahar (jamuan makan bersama).