PON 2024

NEWS

Tiga Atlet Muaythai Aceh Masuk Final PON 2024

Selasa, 10 September 2024 | 04:06 WIB

Tiga Atlet Muaythai Aceh Masuk Final PON 2024

PON XXI - BANDA ACEH – Sebanyak tiga atlet Muaythai Aceh masuk ke babak final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Mereka ialah, Ridwansyah, Rifandi Sinaga, dan Antonia Limbuy.

Pelatih Muaythai Aceh, Sarwan, mengatakan tiga atlet yang masuk final itu berada pada pertandingan kelas berbeda. Seperti Ridwansyah pada kelas 54 kilogram putra, dan Rifandi Sinaga pada kelas 60 kilogram putra.

“Saya harap mereka dapat mendulang medali emas lagi untuk Aceh,” kata Sarwan, Senin, 9 September 2024.

Sarwan mengaku belum mengetahui jadwal pasti pertandingan dilaksanakan. Karena panitia belum menyerahkan jadwal kepada pihaknya.

“Tetapi yang sudah pasti, menurut informasi dari panitia besok final,” ujarnya.

Selain tiga atlet yang masuk final, Sarwan menyebut ada dua lagi atlet dari provinsi paling ujung barat Indonesia sudah masuk semifinal. Mereka akan bertanding hari ini.

Adapun dua atlet yang masuk itu, Rahman Husain untuk kelas 67 kilogram putra dan Muchti Tamma untuk kelas 65 kilogram putra. Rahman partai semifinal ini akan melawan Nusantara Tenggara Barat. Sementara Tamma akan bertemu Jawa Timur.

Sarwan optimis Aceh akan mendulang tiga medali emas lagi pada cabang olahraga muaythai. Meskipun mereka sudah mengumpulkan satu emas, dua perunggu.