PON 2024

NEWS

Laga Perdana Korfball, Aceh Kalahkan DIY di Kategori K4 Korf2

Senin, 9 September 2024 | 00:00 WIB

Laga Perdana Korfball, Aceh Kalahkan DIY di Kategori K4 Korf2
PON XXI - Sabang – Pertandingan pertama tim Korfball Aceh di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI berhasil mencuri poin dari tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada pertandingan kedua Cabor Korfball yang berlangsung di GOR Merah Putih Kota Sabang, Senin (9/9/2024).

Tim asuhan Akbar Khalif tampil luar biasa dihadapan para pendukung, meski sempat kewalahan di quarter awal, perlahan anak-anak Aceh mulai bangkit untuk mendapatkan poin, hingga akhirnya mampu mengalahkan DIY.

Tim yang dimotori Capten Zulfahmi Rizal, terus bahu membahu mengumpulkan poin dan menyamakan kedudukan 4-4 di quarter kedua. Fahmi terus mecoba menerobos rapatnya barisan pertahanan DIY. Melalui pasing cepat dan presure ketat. Fahmi cs berhasil mencuri poin.

Disamping lapangan Akbar Khalif terus memberikan intruksi kepada Fahmi dan kawan-kawan. Beberapa kesempatan mampu dikonversi menjadi poin oleh anak asuh Akbar Khalif.

Jeda quarter 3, Akbar melakukan pergantian pemain dan strategi. Dari situlah mental anak-anak tanah rencong terus naik dan berhasil menumbangkan tim kuat DIY dengan skor 10 – 7.
“Anak-anak masih sedikit kurang berani, karena masih pertandingan pertama. Quarter pertama tadi sempat terkendala komunikasi, tapi perlahan sudah membaik,” kata Akbar.

Ia juga menyampaikan, pertanding kedua nanti akan melawan Kaltim, menurutnya Kaltim memiliki akurasi tembakan yang bagus dan kecepatan menyerang yang baik.
“Kita optimis melawan Kaltim, mereka memang kuat, tapi ada celah yang bisa kita manfaatkan, mudah-mudahan anak-anak bisa bermain lebih tenang dan fokus untuk meraih poin,” pungkas Akbar.