PON 2024

NEWS

NTT Kalahkan Gorontalo 4-0, Lolos ke Perempat Final

Senin, 9 September 2024 | 00:00 WIB

NTT Kalahkan Gorontalo 4-0, Lolos ke Perempat Final
PON XXI - SIGLI – Pertandingan antara NTT dan Gorontalo dimulai dengan wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Tim Gorontalo mencoba memainkan bola-bola pendek untuk mengendalikan permainan, tetapi upaya mereka selalu kandas di kaki para pemain bawah NTT yang tampil solid.

Sebaliknya, anak-anak NTT terus berusaha menambah keunggulan dengan menggempur pertahanan Gorontalo, meski serangan mereka berulang kali gagal.

Pada menit ke-62, Crespo Hale kembali mencetak gol dan menambah keunggulan bagi NTT. Gol tersebut terjadi akibat kesalahan pemain belakang Gorontalo yang gagal menghalau bola. Bola liar tersebut langsung disambar oleh Crespo Hale, mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk NTT.

Pada menit ke-77, NTT kembali memperbesar keunggulan melalui tendangan kaki Glaudensius Efrem Abu. Gol ini tercipta setelah ia memanfaatkan umpan silang dari Gaudensius Ismau, membuat kedudukan menjadi 4-0.

Permainan semakin tidak seimbang dengan serangan-serangan tajam dari anak-anak NTT yang tak mampu dibendung, sehingga pertahanan Gorontalo semakin kedodoran.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap 4-0 untuk kemenangan NTT. Dengan hasil ini, Gorontalo harus pulang lebih awal dan gagal melaju ke babak perempat final, sementara NTT melangkah lebih jauh dalam turnamen.