PON 2024

NEWS

Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo: Gantole Bisa Jadi Wisata Dirgantara di Bener Meriah

Minggu, 8 September 2024 | 00:00 WIB

Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo: Gantole Bisa Jadi Wisata Dirgantara di Bener Meriah
PON XXI - Bener Meriah – Panitia Pelaksana Cabang Olahraga (Cabor) Dirgantara Gantole Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, bersama 47 atlet, menggelar Technical Meeting di Bandara Rembele pada Sabtu (7/9/2024).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han., turut hadir dalam pertemuan tersebut. Dalam kesempatan ini, Hantarno Edi Sasmoyo menyampaikan harapannya agar Kabupaten Bener Meriah tidak hanya menjadi lokasi pertandingan Cabor Dirgantara Gantole pada PON XXI Aceh-Sumut, tetapi juga dapat memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan keindahan alamnya sebagai destinasi wisata.

“Kabupaten Bener Meriah dapat menggunakan ajang ini sebagai promosi wisata untuk memperkenalkan keindahan alamnya,” ujarnya. Ia juga berharap ke depan, Gantole dapat menjadi daya tarik wisata dirgantara di Aceh, yang mampu menarik minat wisatawan lokal maupun dari luar kota.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Cabor Gantole PON XXI 2024 Kabupaten Bener Meriah, Ir. Nurisman, menjelaskan bahwa Technical Meeting tersebut diikuti oleh 47 peserta dari 15 provinsi dan berlangsung di ruang tunggu keberangkatan Bandara Rembele.

“Technical Meeting ini diadakan untuk menentukan jadwal pertandingan, kondisi cuaca, waktu mulai hingga selesai, serta menentukan kelas para atlet dalam pertandingan,” jelas Nurisman.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Bidang Pertandingan, Marsma TNI Agus Priyanto; Technical Delegate, Arif Eko Wahyudi, SE, M.M.; wasit/juri Cabor Gantole, Nyoman S.A.D.D.; serta Safety Officer, Hari Agung Putranto.