PON 2024

NEWS

Tim Baseball DKI Jakarta Melaju ke Babak Super Round dengan Catatan Sempurna

Minggu, 8 September 2024 | 00:00 WIB

Tim Baseball DKI Jakarta Melaju ke Babak Super Round dengan Catatan Sempurna
PON XXI - Banda Aceh – Pertandingan baseball pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 berlangsung panas dan menarik. Empat tim terbaik dengan permainan yang mengesankan berhasil melaju ke babak Super Round yaitu tim dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Lampung.

Empat Tim tersebut berhasil melaju ke babak Super Round setelah melalui persaingan sengit dan menghadapi lawan lawan mereka pada babak penyisihan yang berlangsung di Lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh.

Setelah babak penyisihan yang penuh intensitas, keempat tim tersebut menunjukkan kualitas permainan yang mengesankan dan kini siap untuk menghadapi tantangan selanjutnya.

Technical Delegate (TD) baseball, Yonathan Hibau L, bersama Koordinator Bidang Humas, Murdani, memberikan apresiasi terhadap penampilan semua tim yang telah bermain dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Babak penyisihan berlangsung sangat kompetitif. Keempat tim yang lolos menunjukkan performa yang luar biasa. Kami berharap babak Super Round akan semakin menarik dan memberikan hiburan yang berkualitas bagi para penonton,” ungkap Yonathan, Minggu 8 September 2024.

Berdasarkan hasil akhir babak penyisihan, DKI Jakarta meraih posisi puncak dengan catatan sempurna: enam kemenangan tanpa kekalahan dan total 80 poin. Pada urutan kedua ada Jawa Barat dengan 95 poin usai lima kali kemenangan dan sekali kekalahan.

Sementara itu, pada urutan ketiga diisi oleh tim dari Banten yang berhasil menang empat kali dan dua kali kekalahan, mereka mengumpulkan total 91 poin. Lampung menutup daftar dengan tiga kemenangan dan tiga kekalahan, mengumpulkan 60 poin.

Pada babak Super Round yang akan dimulai pada Rabu, 11 September 2024 mendatang, tim-tim akan kembali bertanding secara silang. Pertandingan pertama akan mempertemukan tim DKI Jakarta yang berada di peringkat pertama melawan Lampung di posisi keempat, pukul 08.00 WIB. Sementara laga kedua pada pukul 13.00 WIB, Jawa Barat yang berada pada peringkat kedua, akan melawan Banten yang berada di posisi ketiga.

“Babak Super Round ini akan menjadi ajang pembuktian bagi keempat tim. Semua tim berambisi untuk meraih medali emas, dan kami berharap pertandingan dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” harap Yonathan Hibau.