PON 2024

NEWS

Dukung UMKM di PON XXI 2024, Dishub Bener Meriah Berlakukan Rekaya Lalulintas di Area Pedestrian

Minggu, 8 September 2024 | 00:00 WIB

Dukung UMKM di PON XXI 2024, Dishub Bener Meriah Berlakukan Rekaya Lalulintas di Area Pedestrian
PON XXI - Bener Meriah – Dalam rangka mendukung kegiatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut yang dilaksanakan di Pedestrian Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Dinas Perhubungan (Dishub) Bener Meriah akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar jalan pedestrian tersebut.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah yang diwakili oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Supiardi, S.STP, M.Si, pada Sabtu (7/9/2024).

“Dishub juga berkoordinasi dengan Satlantas Polres Kabupaten Bener Meriah guna pengalihan arus lalu lintas yang berada di depan jalan pedestrian tersebut,” jelas Supiardi.

Ia menambahkan bahwa penutupan jalan akan dilakukan dari Simpang Ketipis hingga Simpang 4 Bandara Rembele.

“Rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan dari 6 hingga 21 September 2024. Penutupan jalan akan dilaksanakan di dua jalur yang berlaku mulai pukul 18.00 WIB hingga selesai, dan pemberlakuan satu jalur dua arah akan dimulai pukul 08.00 hingga 17.59 WIB,” ujar Supiardi.

Supiardi juga menegaskan bahwa tujuan dari rekayasa lalu lintas ini, selain untuk mendukung kegiatan UMKM Bener Meriah pada pelaksanaan PON XXI 2024, adalah agar kondisi lalu lintas tetap lancar dan seaman mungkin bagi pengguna jalan.

Ia berharap masyarakat dapat memahami dan mendukung kegiatan tersebut demi menyukseskan pagelaran pesta olahraga nasional di Kabupaten Bener Meriah.