PON 2024

NEWS

Digelar Besok, Berikut Tim yang Lolos ke Final Cabor Dayung Nomor SUP PON XXI 2024

Minggu, 8 September 2024 | 00:00 WIB

Digelar Besok, Berikut Tim yang Lolos ke Final Cabor Dayung Nomor SUP PON XXI 2024
PON XXI - Aceh Besar – Cabang olahraga (Cabor) dayung nomor stand-up paddle (SUP) telah menyelesaikan babak semifinal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Pantai Pulau Kapok, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 8 September 2024.

Race Director Stand-Up Paddle PON XXI, Ryco Arnaldo, menyebutkan bahwa yang akan melaju ke babak final kategori pria adalah DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Barat, Papua Barat, Sulawesi Utara, dan Bali.

“Sedangkan untuk kategori wanita, yang akan melaju ke final adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Papua Barat, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, dan Jawa Timur,” jelasnya.

Ryco menambahkan bahwa penilaian didasarkan pada kecepatan atlet mencapai garis finis. Menurutnya, waktu tercepat dicatat oleh atlet dari Papua Barat, Pinon Robaha, dengan waktu terbaik 6 menit 18 detik.

Total atlet SUP terdiri dari 16 pria dan 8 wanita yang berasal dari 16 provinsi. “Menurut saya, lokasi ini sangat ideal dan bagus. Aceh memiliki pantai yang cantik dan air yang jernih. Hanya sedikit kendala karena memasuki musim barat, sehingga sedikit bergelombang,” tambah Ryco.