PON 2024

NEWS

Jalan Tol Sigli Banda Aceh Seksi 1 Dioperasikan bagi Kendaraan PON

Minggu, 8 September 2024 | 00:00 WIB

Jalan Tol Sigli Banda Aceh Seksi 1 Dioperasikan bagi Kendaraan PON
PON XXI - Aceh – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024, maka PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) akan mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Sigli – Banda Aceh Seksi 1 Padang Tiji – Seulimeum.

Branch Manager Jalan Tol Ruas Sigli – Banda Aceh, Totok Masyadi mengatakan bahwa pengoperasian ini mulai 8 hingga 20 September 2024 dengan ketentuan bahwa fungsionalnya ruas tol ini hanya dikhususkan bagi kendaraan Official PON yang dilengkapi dengan sticker penandaan khusus dari PB PON.

“Dan periode fungsional hanya akan berlaku dari pukul 07.00 – 17.00 WIB setiap harinya,”ujarnya, Minggu (8/9/2024).

Ia juga menambahkan bahwa batas kecepatan pada jalur fungsional adalah 40 Km / jam, dengan sistem transaksi terpisah dari ruas yang sudah operasional.

“Adapun fungsionalnya tol ini tidak dikenakan biaya,” katanya lagi.

Mengimbau bagi pengendara official PON untuk berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu peringatan dan pengarah saat melintas di proyek jalan tol yang masih dalam tahap konstruksi, seperti pada segmen jalan tol KM 8+400 sd 8+900 (Jalur B atau arah Sigli) akan diberlakukan 2 arah.

Hutama Karya berkomitmen untuk mendukung kegiatan PON XXI Aceh – Sumut melalui fungsionalnya ruas tol ini sebagai lintasan menuju venue cabang olahraga yang berada di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Besar.