PON 2024

NEWS

Aceh Segel Tiket ke Perempatan Final Cabor Sepak Bola

Sabtu, 7 September 2024 | 00:00 WIB

Aceh Segel Tiket ke Perempatan Final Cabor Sepak Bola
PON XXI - BANDA ACEH – Provinsi Aceh sukses mengalahkan Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 1-0 pada laga kedua Grup A PON XXI Aceh Sumut 2024 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (7/9/2024) malam.

Hasil itu menempati Aceh sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A dengan poin 6 dari dua kali kemenangan. Di laga sebelumnya, Aceh menang 3-2 atas Banten.

Dua hasil kemenangan tersebut sudah cukup bagi Aceh untuk menyegel satu tiket ke babak perempat final sepak bola PON XXI.

Laga Aceh versus Sulsel berlangsung menarik ditonton. Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit pertama dimulai. Aceh yang tampil di depan publik sendiri tampil mendominasi.

Pemain Aceh, Refyansyah, Resi Wahyudi, dan M. Safrijal secara bergantian mengancam pertahanan Sulsel, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Stadion Haji Dimurthala bergemuruh pada menit 38 setelah gol Muhammad Ghifari mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk kemenangan Aceh.

Pemain bernomor punggung 16 ini mencetak gol dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan silang Haikal Khalil Fatta. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sulsel yang mengandalkan Heriansyah dan Reihan Putra Abdillah di barisan depan mencoba menggedor pertahanan Aceh untuk menyamakan kedudukan.

Namun, disiplinnya pertahanan Aceh membuat usaha mereka sia-sia. Skor 1-0 untuk kemenangan Aceh bertahan hingga laga usai.

Pelatih Aceh, Rasiman bersyukur atas kemenangan tersebut. Menurutnya, kemenangan ini berkat doa dan kerja keras pemain, staf dan seluruh kompoten masyarakat Aceh.

Kemenangan tersebut, kata Rasiman, menjadi modal penting menghadapi Jawa Barat di laga terakhir. Dia menilai bahwa Jawa Barat adalah tim yang bagus.

“Kita sudah dua kali mengamati permainan Jawa Barat, tadi juga menang 1-0, satu gol counter attack, mereka tim yang bagus, pemain-pemain yang pengalaman, insyaAllah kita bisa atasi,” kata Rasiman.

Sementara itu, Pelatih Sulsel, Deni Tarkas mengucapkan selamat kepada Aceh atas kemenangan di laga ini. Deni menilai pertandingan tersebut berjalan sangat seru dan berimbang.

“Pertandingan ini sangat seru dan berimbang, namun keberuntungan berpihak ke Aceh,” kata Deni.

Grup A masih menyisakan satu laga. Di laga terakhir, Aceh akan menghadapi Jawa Barat dan Sulsel bakal berhadapan dengan Banten. Laga ini dijadwalkan berlangsung Selasa (10/9/2024).