PON 2024

NEWS

DKI Jakarta Tampil Dominan pada Cabor Baseball PON XXI, Aceh Terhenti di Penyisihan

Sabtu, 7 September 2024 | 00:00 WIB

DKI Jakarta Tampil Dominan pada Cabor Baseball PON XXI, Aceh Terhenti di Penyisihan
PON XXI - Banda Aceh – Tim baseball DKI Jakarta tampil digdaya dalam babak penyisihan baseball PON XXI Aceh – Sumut Tahun 2024 di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Mereka tak pernah terkalahkan selama babak penyisihan. Terakhir, Kamis (5/9/2024) pagi, Jakarta menutup penyisihan dengan menang atas Lampung 4-0.

Sementara Aceh dalam enam laga di babak penyisihan, belum pernah merasakan kemenangan. Sehingga tim Baseball Aceh pun harus terhenti di babak penyisihan.

Tim Jakarta yang diasuh oleh Gilberto Sayogo menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan.

Sebelumnya, DKI Jakarta menang lawan Bali dengan skor 23-0, lalu menggilas Sumut dengan skor 20-0, kemudian melumat tim tuan rumah Aceh dengan kedudukan 21-0.

Selanjutnya menang atas Banten dengan skor 9-2 serta menekuk Jawa Barat dengan skor tipis 3-1. Peraih medali emas di PON Papua Tahun 2021 ini pun mengumpulkan 81 poin.

Pelatih Kepala tim baseball Jakarta Gilberto Sajogo menjelaskan pihaknya akan mengevaluasi penampilan hari ini untuk mencegah Lampung membalaskan kekalahan di pertandingan super round.

“Meskipun memetik kemenangan, semuanya itu perlu kita evaluasi lebih detail lagi, karena kita akan hadapi Lampung lagi di super round dan sudah pasti masing-masing berusaha saling mengalahkan,” kata Gilbertus seusai pertandingan.