PON 2024

NEWS

Bali Walk Out, DKI Pegang Tiket Semifinal Korfball Kategori K 4 Korft 2

Selasa, 10 September 2024 | 13:11 WIB

Pemain Korfball DKI Jakarta dan pemain korball Bali (putih) pada pertandingan lanjutan babak penyisihan grup A Cabor Korfball di PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung di GOR Merah Putih Kota Sabang, Selasa (10/9/2024). FOTO/HUMAS KORFBALL
PON XXI - Sabang - Pertandingan terakhir babak penyisihan grup A Cabor Korfball di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang mempertemukan tim Korfball DKI Jakarta vs tim Korfball Bali berjalan alot. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Merah Putih Kota Sabang, Selasa (10/9/2024), saat quarter ketiga tim Korfball Bali memutuskan Walk Out (WO) usai merasa dirugikan oleh wasit.

Sehingga, tim Korfball DKI memperoleh kemenangan satu kali, sekali menemani Jawa Barat melajut ke babak semifinal.

Pertandingan awal DKI Jakata vs Bali berjalan normal. Tim DKI Jakarta yang membidik kemenangan untuk dapat lolos ke semifinal bermain sangat agresif. Sejak peluit pertandingan ditiup DKI Jakarta terus membombardir pertahanan anak-anak Bali.

Begitu juga dengan tim Korfball Bali, belum mendapatkan poin, Bali yang juga membidik kemenangan meladeni permainan agresif anak-anak Ibu Kota itu. Beberapa kali benturan fisik antara pemain Bali dan DKI Jakarta terjadi.

Tak hanya itu, protes terhadap wasit juga beberapa kali dilayangkan pemain Bali kepada wasit. Hingga akhirnya pada jeda quarter kedua, pelatih dari tim Bali I Putu Any Fajar Purbantara melakukan protes kepada wasit. Hingga akhirnya mereka tidak lagi melanjutkan pertandingan di quarter ketiga karena meninggalkan lapangan dan diputuskan WO. Dengan demikian DKI dinyatakan lolos kebabak selanjutnya bersama Jabar sebagai runner up grup A.