PON 2024

NEWS

120 Medali Siap Diperebutkan di Ajang Bergengsi Cabor Menembak PON XXI

Selasa, 10 September 2024 | 22:36 WIB

Atlet kategori 10m Air Pistol Men sedang melakukan pre event training (PET). Foto: MC PON Aceh/Imamatunnisa Farha

PON XXI - Aceh Besar - Pertandingan cabang olahraga (cabor) menembak dalam ajang PON XXI di Aceh-Sumut akan memperebutkan total 120 medali yang terdiri dari 40 emas, 40 perak, dan 40 perunggu. Kompetisi bergengsi ini berlangsung di Lapangan Tembak Rindam IM Mata Ie, Aceh Besar, pada Selasa (10/9/2024).

Henry Indrayani Oka selaku Ketua Technical Delegate Cabor Menembak mengungkapkan, 33 provinsi turut berpartisipasi dengan melibatkan 316 atlet. Menariknya, sistem penilaian dalam pertandingan ini menggunakan teknologi elektronik otomatis.

“Sistem penilaian yang digunakan adalah elektronik otomatis. Jadi, setiap kali atlet menembak, nilai langsung muncul di monitor,” jelasnya.

Henry juga menambahkan bahwa lapangan dan peralatan untuk cabor menembak ini sudah siap digunakan. “Lapangan dan peralatan telah siap, dan kami berharap para atlet mampu menampilkan performa terbaik, bahkan mungkin memecahkan rekor nasional," kata Henry.

Selain menjadi ajang kompetisi, Henry juga berharap PON ini bisa mempererat silaturahmi antarprovinsi. "Dengan 33 provinsi yang terlibat, semoga ini menjadi kesempatan untuk berkumpul dan saling mendukung sebagai keluarga besar," tutupnya.