PON 2024

NEWS

Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut Digelar Meriah, Hadirkan Artis Nasional dan Budaya Lokal

Rabu, 21 Agustus 2024 | 11:00 WIB

Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut Digelar Meriah, Hadirkan Artis Nasional dan Budaya Lokal
PON XXI - BANDA ACEH – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara bakal dibuka dengan meriah di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Banda Aceh. Acara pembukaan yang akan digelar pada 8 September mendatang akan menjadi momen bersejarah.

Ketua Bidang Upacara PB PON Wilayah Aceh, Akkar Arafat, menyampaikan bahwa upacara pembukaan PON XXI dirancang dengan konsep yang unik dan memukau.

“Pembukaan PON XXI akan menjadi momen yang sangat bersejarah bagi Aceh. Kami telah menyiapkan konsep pembukaan yang meriah dan berkesan, dengan memadukan unsur-unsur budaya Aceh yang kental,” ujarnya di Banda Aceh, Rabu, 21 Agustus 2024.

Salah satu daya tarik utama pembukaan PON XXI adalah perpaduan antara kekayaan budaya Aceh dan penampilan modern. Pada acara Opening Ceremony akan ada tarian massal, serta penampilan drama kolosal Laksamana Keumalahayati.

Selain itu, akan ada penampilan dari artis-artis nasional ternama. Beberapa nama besar seperti Virzha, Tiara Andini, dan Nabila Taqiyah akan turut memeriahkan acara ini.

Sejumlah musisi lokal Aceh seperti Joel Pasee dan Tangke Band juga akan tampil membawakan lagu-lagu hits mereka.

Selain artis Ibu Kota dan lokal, panitia juga mempersembahkan Marching Band Gita Handayani dari Dinas Pendidikan Aceh untuk turut memeriahkan acara pembukaan dengan penampilan yang energik.

“Kami juga akan melibatkan masyarakat secara luas dalam acara pembukaan ini. Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut tidak hanya sekadar pertunjukan hiburan, tetapi juga mengandung pesan yang mendalam,” tambah Akkar.

Selain sebagai ajang olahraga, PON XXI juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar provinsi di Indonesia. Melalui tagline “Bersatu Kita Juara”, panitia ingin menyampaikan pesan penting tentang persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui tagline ‘Bersatu Kita Juara’, panitia ingin menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata Aceh serta meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia,” pungkas Akkar.