PON 2024

NEWS

Hari Pertama Baseball PON XXI, Juara Bertahan Jakarta Tekuk Bali 23-0

Minggu, 1 September 2024 | 07:00 WIB

Hari Pertama Baseball PON XXI, Juara Bertahan Jakarta Tekuk Bali 23-0
PON XXI - Banda Aceh – Tim baseball Jakarta menunjukkan dominasi mereka di hari pertama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan kemenangan telak 23-0 atas Bali yang berlangsung di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam, Banda Aceh, Minggu (1/9/2024).

Pertandingan ini menegaskan status Jakarta sebagai tim yang harus diwaspadai dalam PON XXI, dengan penampilan yang sangat solid baik dalam menyerang maupun bertahan, Dari awal pertandingan, Jakarta langsung mendominasi permainan dan terus menekan Bali hingga akhir pertandingan.

Pada inning pertama, Jakarta menang 5-0, inning kedua unggul telak 13-0, inning ketiga kembali menang 2-0 dan terakhir 3-0.Kemenangan tersebut memperlihatkan performa gemilang tim Jakarta sebagai sang juara bertahan.

Sedangkan pada pertandingan lainnya, Banten kalahkan Lampung dengan skor 16 – 14 dan Jawa Barat juga menang telak dengan skor 23-0.

Technical Delegate (TD) cabang olahraga baseball, Yonatan Hibau, mengucapkan alhamdulilah dan memberikan apresiasi tinggi atas terlaksananya tiga pertandingan di hari pertama itu dengan baik dan sukses.

“Alhamdulilah hari pertama berlangsung sukses dan hampir tidak ada kesalahan fatal. Pertandingan baseball ini akan berlangsung hingga tanggal 14 September 2024. Semoga semua pertandingan bisa berlangsung maksimal,” kata Yonatan Hibau.

Menurut Hibau pertandingan tersebut menjadi penanda dimulainya kompetisi yang penuh dengan aksi dan drama di cabang olahraga baseball PON XXI tahun 2024.

“Dari itu kami mengajak masyarakat Aceh, khususnya yang di Banda Aceh untuk ikut menyaksikan pertandingan-pertandingan cabor baseball tersebut. Tentunya ini akan menjadi tontonan dan menjadi hiburan menarik bagi masyakarat,” pungkasnya.

Adapun jadwal selanjutnya pada Senin, 2 September 2024 yaitu :

1. Aceh Vs Bali (pukul 08.00 WIB)
2. Sumut Vs Jakarta (pukul 11.15 WIB)
3. Banten Vs Jabar (pukul 14.30 WIB)