PON 2024

NEWS

Ketua Panwasrah PON XXI: Kesiapan Venue di Aceh Sudah Tidak Ada Masalah

Jumat, 13 September 2024 | 00:00 WIB

Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Mayjen TNI Purn Dr. Suwarno

Banda Aceh — Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Mayjen TNI Purn Dr. Suwarno, menyampaikan bahwa venue-venue di Aceh sudah berada dalam kondisi yang baik untuk penyelenggaraan PON.

Hal ini disampaikan saat konferensi pers di Media Center, Hermes Hotel Banda Aceh, Jumat, 13 September 2024.

Menurut Suwarno, sebelumnya perhatian utama baik di tingkat pusat maupun daerah adalah kesiapan venue untuk PON XXI 2024.

Dari total venue di Aceh, terdapat dua sumber utama pendanaan: pertama, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan kedua, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Yang mendapatkan perhatian khusus adalah renovasi kolam renang, lapangan sepak bola di Blang Paseh Pidie, lintasan sepatu roda di Pantai Pelangi, dan lapangan tembak yang hampir sepenuhnya dibangun baru. Alhamdulillah, saat ini lapangan sepak bola, kolam renang, sepatu roda, dan lapangan tembak di Aceh semuanya sudah bisa digunakan,” ujar Suwarno.

Dengan demikian, dari segi kesiapan venue, Suwarno memastikan bahwa tidak ada lagi kendala yang menghambat pelaksanaan PON XXI 2024 di Aceh.

“Jadi, dilihat dari kacamata venue, sudah tidak ada masalah untuk di Aceh,” ujarnya..