PON 2024

NEWS

Bripda M Dimas Pratama Raih Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Sabtu, 14 September 2024 | 00:00 WIB

Bripda M Dimas Pratama (tengah), personel Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Aceh, peraih medali emas cabor kurash kelas +81. Foto: MC PON Aceh/Muliadi Tanjong
PON XXI - Banda Aceh – Bripda M Dimas Pratama, salah satu personel Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Aceh, berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) kurash kelas +81 putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Saat ini, Bripda M Dimas Pratama bertugas sebagai Bintara Unit atau Banit Provos di SPN Polda Aceh dan tergabung dalam kontingen Provinsi Aceh sebagai tuan rumah.

Kurash adalah olahraga bela diri yang melibatkan teknik membanting lawan dengan menggunakan kaos khusus. Olahraga ini berasal dari Tatarstan, Asia Tengah, yang kini dikenal sebagai Uzbekistan.

Kombes Joko Krisdiyanto, Kabid Humas Polda Aceh, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Bripda M Dimas Pratama.

“Ini adalah medali emas kesekian kalinya diraih atlet Polda Aceh. Tentunya ini sangat membanggakan dan patut diapresiasi. Semoga ini menjadi penyemangat untuk atlet Polri lainnya,” ujar Joko dengan penuh rasa bangga, pada Jumat, 13 September 2024.

Sebelumnya, personel Polda Aceh juga mencatatkan hasil positif di PON Aceh-Sumut. Briptu Derli Amalia Putri berhasil menyumbangkan dua medali pada cabor menembak, yaitu satu medali emas pada kategori mixed team dan satu medali perak pada kategori air pistol women time.

Selain itu, empat atlet Polda Aceh yang tergabung dalam tim X-Rugby Aceh juga meraih medali emas. Mereka adalah Briptu Putra Rian Adha dari Polres Simeulue, Bripda Muhibbuth Thabari dari Polres Langsa, Bripda Leo Firman dari Polres Aceh Barat, dan Bripda Muhammad Jilal Syahputra dari Polres Aceh Singkil.

Dengan pencapaian ini, Polda Aceh menunjukkan prestasi gemilang dalam berbagai cabang olahraga pada PON XXI.