PON 2024

NEWS

Aceh Tambah Satu Medali Emas dari Cabang Selancar Ombak

Jumat, 13 September 2024 | 00:00 WIB

Dhanny Widianto meraih emas setelah tampil gemilang dengan meraih skor tertinggi. Foto: MC PON Aceh/Saifullah
PON XXI - BANDA ACEH – Aceh menambah koleksi medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 melalui cabang olahraga Selancar Ombak Divisi Aerial Putra. Medali emas tersebut berhasil diraih oleh Dhanny Widianto setelah tampil gemilang dengan meraih skor tertinggi di nomor tersebut.

Pertandingan Selancar Ombak berlangsung di Pantai Riting, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Jum’at (13/9/2024), dengan diikuti empat atlet di babak final: Dhanny Widianto (Aceh), Dede Suryana (Jawa Barat), Varun Satria Tandjung (DKI Jakarta), dan Rizky Eka Permana Putra (Jawa Timur).

Dhanny Widianto memulai aksinya dengan skor awal 2,00 poin. Di gelombang kedua, ia menambah skor menjadi 1,33 poin. Performa Dhanny semakin meningkat dengan skor 4,17 poin di gelombang ketiga, 6,00 poin di gelombang keempat, dan mencapai puncaknya dengan 7,17 poin di gelombang kelima.

Dede Suryana, yang berada di posisi kedua, memulai dengan skor 1,47 poin dan berhasil meningkatkan skor menjadi 4,57 poin di gelombang kedua serta 6,37 poin di gelombang ketiga. Namun, di gelombang keempat, ia hanya mampu meraih 1,53 poin, sehingga skor tertingginya tetap 6,37 poin.

Sementara itu, Varun Satria Tandjung dari DKI Jakarta memperoleh skor tertinggi 3,33 poin dari enam gelombang, dan Rizky Eka Permana Putra dari Jawa Timur mendapatkan skor tertinggi 1,13 poin dari tiga gelombang.

Keberhasilan Dhanny Widianto ini menambah kegembiraan bagi kontingen Aceh dan memberikan dorongan semangat bagi atlet lainnya dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024.