PON 2024

NEWS

Puji Kinerja LO, PB PON XXI Wilayah Aceh: “Wajah Aceh Hari Ini Dilukis Oleh LO”

Jumat, 13 September 2024 | 00:00 WIB

Wakil Ketua Harian II PB PON XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Aceh, Iskandar, AP foto bersama Liason Officer (LO).
PON XXI - Banda Aceh – Wakil Ketua Harian II PB PON XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Aceh, Iskandar, AP, mengapresiasi kinerja Liason Officer (LO), khususnya yang bertugas pada Cabor Basket 5×5.

Hal tersebut disampaikan Iskandar usai serah terima dari Koordinator Disca Basket 5×5 kepada Koordinator Disca Basket 3×3, Jumat, 13 September 2024, di Hall Basket HSB.

Menurutnya, bekerja secara ikhlas dan paripurna, di tengah berbagai dinamika dan kendala yang ditemui di lapangan, para penghubung kontingen itu telah berhasil menunjukkan kinerja yang maksimal.

“Kawan-kawan LO Basket 5×5 luar biasa kerjanya. Mereka menghadapi banyak tantangan, karena ini adalah olahraga yang dipertandingkan sebelum Opening Ceremony, sehingga waktu persiapannya lebih awal,” kata Iskandar.

Secara khusus, Iskandar juga memuji kinerja Koordinator Disca Basket 5×5, Mirza Zulfan, yang sukses mengkombinasikan kerja sama dengan bidang SDM PB PON dan membantu Panpel inti sehingga Basket 5×5 dapat terlaksana dengan baik hingga akhir pertandingan.

“Pola kerja ini sengaja kita serah terimakan kepada kawan-kawan LO Basket 3×3 supaya praktik yang bagus dapat diteruskan oleh mereka. Kami juga ingin yang sudah paham dapat menularkan kepada yang lain bagaimana mengelola sebuah kegiatan dalam skala nasional seperti ini. Ini menjadi bekal yang sangat baik bagi anak-anak muda kita,” ucap Asisten 3 Sekda Aceh ini.

Iskandar juga menyanjung para LO yang dinilai memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan, terutama kebersihan di sekitar arena pertandingan.

“Paripurna lah menurut saya. Selain mereka belajar bagaimana menata kerja sama, mereka (LO) juga memiliki kesadaran luar biasa dalam menjaga kebersihan,” ucap Iskandar.

Ia juga memastikan bahwa honor para LO yang telah usai bertugas akan diselesaikan secepat mungkin.

“Kami memastikan ke bagian SDM agar honor mereka jangan telat. Kalau kemarin malah kami menargetkan agar setiap 4 hari kerja langsung diamprah. Tapi dari bagian tersebut saya mendengar setelah kerja selesai baru diproses, kita ikuti aturan lah,” tutur Iskandar.

Sebelum kegiatan serah terima ini dilaksanakan, para LO Cabor Basket 5×5 yang telah purna tugas terlihat membersihkan sampah yang terlihat di sekitar venue.

“Ini cuma soal kesadaran dan inisiatif saja, Bang. Kami ingin tamu-tamu kami nyaman dengan lingkungan sekitar kami,” ucap Mirza yang terlihat sedang membuang kotak makanan bekas ke tempat yang tersedia.