PON 2024

NEWS

Pertandingan Woodball PON XXI Aceh-Sumut Dimulai, Plh Sekda Azwardi Ajak Atlet Junjung Kekompakan

Sabtu, 14 September 2024 | 00:00 WIB

Pemukulan bola pertama pada upacara pembukaan pertandingan Woodball di PON XXI Aceh-Sumut 2024 oleh (Dari kanan ke kiri) Plh Sekretaris Daerah, Azwardi,
PON XXI - Banda Aceh – Pertandingan woodball pada PON XXI Aceh-Sumut resmi dimulai dengan pembukaan oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno, di Lapangan Golf Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (14/9/2024). Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Plh Sekda Aceh, Azwardi, dan Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar.

Dalam sambutannya, Plh Sekda Aceh, Azwardi, yang juga Ketua Harian PB PON wilayah Aceh, menyampaikan arahan kepada seluruh kontingen atlet dari 16 provinsi yang berpartisipasi. Ia menekankan pentingnya menjunjung tinggi kekompakan dan persatuan di samping semangat kompetisi dalam pertandingan.

Menurut Azwardi, PON bukan hanya ajang untuk meraih prestasi atau medali, tetapi juga sebagai wadah silaturahmi antar anak bangsa dari seluruh penjuru Nusantara. “PON ini merupakan bagian dari merajut persatuan anak negeri untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujar Azwardi.

Pertandingan woodball pada PON XXI Aceh-Sumut ini menjadi debut pertandingan woodball tingkat nasional. Sebanyak 16 provinsi berpartisipasi, termasuk tuan rumah Aceh, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Kompetisi woodball akan berlangsung hingga 20 September 2024, dengan total tujuh medali yang diperebutkan, yaitu tiga medali untuk kategori putra, tiga medali untuk kategori putri, dan satu medali untuk kategori campuran.

“Kami bersyukur pertandingan woodball pertama kali dipertandingkan di PON ke-21 Aceh-Sumut,” ujar Azwardi. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya telah bekerja keras agar woodball dapat hadir di Aceh. Ia berharap pada PON berikutnya, seluruh provinsi bisa mengirimkan atletnya untuk berkompetisi di cabang olahraga woodball. [] (MC PON Aceh/Muliadi Tanjong).