PON 2024

NEWS

Diananda Choirunisa Sumbangkan Emas untuk Jawa Timur di Cabor Panahan Recurve Putri

Sabtu, 14 September 2024 | 00:00 WIB

Diananda Choirunisa, Atlet panahan asal Jawa Timur berhasil menyumbangkan emas. Foto : MC PON
PON XXI - BANDA ACEH – Diananda Choirunisa, atlet panahan asal Jawa Timur, berhasil meraih medali emas pada nomor Recurve Putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Pertandingan berlangsung di Lapangan Panahan Kompleks SHB, Sabtu, 14 September 2024.

Diananda, yang juga merupakan perwakilan Indonesia pada Olimpiade Paris 2024, menunjukkan performa impresif dengan mengalahkan Syifa Nur Afifah Kamal dari Jawa Barat. Diananda memenangkan laga final dengan skor telak 6-0, meraih medali emas, sementara Syifa memperoleh medali perak sebagai runner-up.

Medali perunggu diperebutkan oleh Ratna Humaira dari Jawa Barat dan Fathiyya Erista dari Jawa Tengah. Ratna berhasil meraih perunggu setelah mengalahkan Fathiyya dengan skor 6-5 dalam perebutan medali ketiga.

Keempat atlet ini berhasil melewati berbagai tahap kompetisi, termasuk babak penyisihan 32 besar, 16 besar, 8 besar, semifinal, hingga babak final.

Untuk atlet panahan tuan rumah Aceh, Irma Wulandari tidak berhasil melaju lebih jauh dan harus terhenti di babak penyisihan 32 besar. Sementara Lilis Safrina, meskipun berhasil mencapai babak 8 besar, juga gagal melanjutkan ke babak semifinal. ( Tati Firdianty)