PON 2024

NEWS

Venue Basket 3×3 PON XXI Aceh-Sumut 2024 Siap Digunakan

Sabtu, 14 September 2024 | 00:00 WIB

Vanue Cabor Basket 3x3 PON XXI Aceh-Sumut 2024.
PON XXI - Banda Aceh – Koordinator Perlombaan Cabor Basket 3×3 PON XXI Aceh-Sumut 2024, Dwi Eriano, memastikan bahwa venue yang akan digunakan untuk pertandingan telah rampung dan siap digunakan.

“Alhamdulillah, venue cabang olahraga Basket 3×3 sudah siap untuk digunakan. Meskipun masih ada beberapa detail kecil yang perlu diselesaikan, secara keseluruhan venue sudah siap untuk pertandingan,” ujar Dwi saat ditemui di Hall Basket Stadion Harapan Bangsa, Sabtu, 14 September 2024.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Boy ini mengatakan bahwa panitia pelaksana telah bekerja maksimal sesuai dengan timeline yang ditetapkan.

“Ya, timelinenya sesuai dengan waktu yang diberikan,” ujar Boy.

Dwi juga mencatat beberapa hal yang masih harus diperhatikan untuk memastikan kelancaran pertandingan yang akan digelar pada Senin, 16 September 2024. Salah satunya adalah sekat pembatas antara lapangan yang digunakan dengan ruang pemanasan bagi pemain.

“Kawan-kawan di lapangan sedang mengerjakan itu. Sebelum sore, seharusnya sudah selesai,” terang Boy.

Untuk esok hari, lanjut Boy, pihaknya akan melakukan simulasi pertandingan sekaligus uji coba terhadap berbagai instrumen yang dibutuhkan saat pertandingan. Dwi berharap seluruh rangkaian pertandingan Basket 3×3 dapat berjalan tanpa hambatan.

“Kita ingin pertandingan Cabor Basket 3×3 ini berjalan sukses tanpa ada kendala apa pun,” sebut mantan pemain timnas basket ini.

Dwi juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan venue, termasuk fasilitas seperti toilet, serta memastikan ketersediaan air bersih di kamar mandi.

“Olahraga basket adalah Cabor favorit. Kita mendapat informasi dari teman-teman Basket 5×5 bahwa animo penonton cukup tinggi untuk menyaksikan pertandingan ini. Untuk itu, mari jaga kebersihan demi kenyamanan bersama,” tutup Boy.