PON 2024

NEWS

Dewan Hakim Sepak Takraw Apresiasi Aceh Timur sebagai Tuan Rumah PON XXI Aceh-Sumut

Sabtu, 14 September 2024 | 00:00 WIB

Dewan Hakim Cabang Olahraga Sepak Takraw,.
PON XXI - Aceh Timur – Dewan Hakim Cabang Olahraga Sepak Takraw, Jumaidi Ishak, SE, M.Ec, DEV, mengapresiasi Aceh Timur sebagai tuan rumah Sepak Takraw pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

“Kesan saya selama berada di Aceh Timur sangat positif. Pertandingan berjalan sesuai aturan, dan kondisi lapangan sudah memenuhi standar nasional. Semua aturan diterapkan dengan sangat baik. Keamanan juga tidak perlu dirisaukan; semua personel, baik polisi maupun Satpol PP, terlihat sangat siap,” ujar Dewan Hakim dari Provinsi Gorontalo itu, Sabtu (14/9).

Mantan pelatih Sepak Takraw nasional ini menambahkan bahwa pelayanan panitia di Gedung Idi Sport Center (ISC), di Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, sudah sangat memuaskan. Panitia menyediakan kamar untuk istirahat, baik untuk para atlet maupun dewan juri.

Jumaidi mengaku sangat bangga kepada Aceh, khususnya Aceh Timur, karena pemisahan antara suporter pria dan wanita sesuai dengan syariat Islam. Ia juga merasa sangat nyaman selama berada di Aceh Timur, baik di tempat penginapan maupun saat menikmati segelas kopi di warung pada malam hari.

“Yang sangat saya banggakan dari Aceh adalah pemisahan suporter pria dan wanita, yang benar-benar mencerminkan daerah yang menerapkan syariat Islam. Saya sangat salut. Suporter di Aceh juga ramah-ramah dan tidak membuat onar,” tutur Jumaidi, yang sudah empat kali menjadi Dewan Hakim di Pekan Olahraga Nasional (PON).