PON 2024

NEWS

Jawa Barat Raih Medali Emas Dua Kategori Cabor Terjun Payung PON XXI

Minggu, 15 September 2024 | 00:00 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM, menyerahkan maskot Po Meurah kepada tim antar parasut Jawa Barat sebagai pemenang PON XXI Aceh-Sumut
PON XXI - Kota Jantho – Kontingen Provinsi Jawa Barat berhasil meraih medali emas dalam kategori kerja sama di udara dengan skor 106 pada cabang olahraga Terjun Payung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Perlombaan ini berlangsung di Selter Galaxy Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, pada Sabtu (14/09/2024).

Medali perak pada kategori yang sama dengan nilai 86 diraih oleh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, sedangkan medali perunggu dengan nilai 83 diraih oleh Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kategori kerja sama antar parasut, medali emas dengan skor 63 kembali diraih oleh Provinsi Jawa Barat. Medali perak dengan nilai 26 berhasil dibawa pulang oleh Provinsi DKI Jakarta, dan medali perunggu dengan nilai 23 diperoleh oleh Provinsi Lampung.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM, menghadiri Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) untuk memberikan penghargaan kepada para atlet pemenang. Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh para atlet cabang olahraga terjun payung di PON XXI.

“Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang sudah kalian lakukan dan capai. Prestasi ini membuat perhelatan cabang olahraga terjun payung berjalan sukses,” ujarnya.

Muhammad Iswanto juga mengingatkan para atlet terjun payung agar tidak terlarut dalam euforia kemenangan di PON XXI Aceh-Sumut 2024, karena masih banyak kejuaraan nasional dan internasional yang harus dihadapi ke depan.

“Para pemenang hari ini diharapkan tidak terjebak dalam euforia, teruslah berlatih demi mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang,” pesan Muhammad Iswanto.

Upacara Penghormatan Pemenang cabang Terjun Payung turut dihadiri oleh Sekda Aceh, Sekjen PB FASI, Kasetum Mabes TNI sebagai Inspektur cabang Terjun Payung, Komandan Lanud Iskandar Muda (SIM), Kabagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri, Meet Director, Ketua Komite Terjun Payung FASI, serta Dewan Hakim Federation Aeronautique Internationale dan para official. (MC PON Aceh/ Syahril)