PON 2024

NEWS

Pj. Bupati Aceh Tenggara Hadiri Pertandingan Arung Jeram dan Apresiasi Semangat Masyarakat

Sabtu, 14 September 2024 | 00:00 WIB

Pertandingan Arung Jeram pada Hari Ke 3 dalam perlombaan Head to Head tim R4 Putra dan R4 Putri dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Ketambe, Sabtu (14/9).
PON XXI - Kutacane – Ribuan masyarakat masih antusias memadati lokasi pertandingan arung jeram pada hari ketiga perlombaan Head to Head tim R4 Putra dan R4 Putri dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Ketambe, Sabtu (14/9).

Pj. Bupati Aceh Tenggara, Drs. Syakir M. Si, turut hadir dan sangat antusias menyaksikan pertandingan tersebut. “Pertandingan ini sangat seru dan merupakan sesuatu yang luar biasa, di mana seluruh Indonesia menyaksikan pertandingan arung jeram di Sungai Alas,” jelas Syakir.

Syakir juga berharap agar semua pihak mendukung cabang olahraga arung jeram, karena ini adalah kebanggaan bersama sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Amalia Yunita, selaku Technical Delegate, menyatakan bahwa hari ini yang bertanding dalam kategori Head to Head adalah R4 Putri dan R4 Putra, dengan dua medali emas yang diperebutkan di kelas Head H2H R4 Putra dan Putri.

Pertandingan dimulai dengan kategori tim putri, di mana tim arung jeram Aceh berhadapan dengan tim putri dari Kalimantan Selatan di babak pertama. Sementara itu, tim putra Aceh melawan Sumatera Utara di babak pertama. Dalam pertandingan Head to Head H2H R4, tim putri dari DKI Jakarta berhasil meraih medali emas.

Di kategori putra, tim Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali emas, sementara tim Aceh harus puas dengan medali perak.

Amalia Yunita berharap pertandingan ini berjalan lancar dan dimulai tepat waktu karena cuaca hari ini sangat mendukung. “Kita lihat juga bahwa antusiasme masyarakat Aceh Tenggara sangat tinggi, memadati lokasi perlombaan arung jeram,” jelasnya. (Tim Liputan Diskominfo Aceh Tenggara)