PON 2024

NEWS

Test Event 4 Cabor PON XXI Aceh Diikuti 350 Atlet

Senin, 19 Agustus 2024 | 16:27 WIB

PON XXI - Aceh Besar - Tim Selancar Ombak Aceh kini semakin memantapkan persiapan mereka dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

PON XXI -

Banda Aceh – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut wilayah Aceh menggelar test event untuk empat cabang olahraga (cabor), yaitu tarung derajat, basket 5×5, tenis lapangan, dan anggar.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Agustus 2024, dan diikuti oleh 350 atlet dan ofisial.

Test event secara resmi dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh sekaligus Wakil Ketua Harian PB PON wilayah Aceh, Iskandar, yang digelar di Balai Meuseuraya Aceh (BMA), Minggu (18/8/2024) malam.

Ketua Bidang Pertandingan PB PON XXI 2024 Wilayah Aceh, T. Banta Nuzullah mengatakan, tujuan dari pelaksanaan test event ini adalah untuk mensimulasikan dan mengukur kesiapan perangkat pertandingan cabang olahraga. 

“Kegiatan ini penting untuk sinergisasi tupoksi seluruh struktur kepanitian PON, serta uji praktik venue dan perlengkapan yang telah disiapkan untuk mendukung perhelatan PON XXI 2024,” ujar T. Banta dalam laporannya.

Selain itu, sebanyak 182 perangkat pertandingan juga akan dilibatkan dalam kegiatan ini. Test event ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran berharga bagi seluruh tim PB PON, baik dari bidang dan sub bidang, serta tenaga terhubung lainnya. 

“Semoga test event ini memberikan pembelajaran untuk kesiapan menuju PON yang tinggal beberapa hari lagi,” tambah T. Banta.

Kesiapan Aceh dalam menyambut PON XXI tahun ini merupakan prioritas utama. Diharapkan melalui kegiatan ini, seluruh personil yang terlibat dapat bekerja secara sinergis untuk menyukseskan acara olahraga nasional terbesar di Indonesia ini. []