PON 2024

NEWS

Tim Angkat Besi Aceh Siap Bertarung di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Nurul Akmal Jadi Andalan

Jumat, 23 Agustus 2024 | 16:22 WIB

Nurul Akmal atlet angkat besi dari Provinsi Aceh. Dok Pribadi

PON XXI -

BANDA ACEH – Tim angkat besi Aceh tengah mempersiapkan diri dengan matang untuk berkompetisi di PON XXI 2024 Aceh-Sumut yang akan digelar pada September mendatang. Tim ini bertekad untuk memberikan penampilan maksimal di  ajang olahraga nasional terbesar tersebut.

Pelatih kepala angkat besi Aceh, Effendi, mengatakan bahwa persiapan tim berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sejak tahun 2022 oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh. 

“Sejak 2022 sampai hari ini masih berjalan sesuai dengan arahan yang dilakukan dalam pelatda, baik sentralisasi maupun desentralisasi,” ujar Effendi, Jum’at (23/08/2024).

Effendi menjelaskan bahwa Aceh menurunkan full kelas dengan 10 atlet putra dan 10 atlet putri. Salah satu andalan Aceh, Nurul Akmal, saat ini masih sedang berada di pemusatan latihan nasional (pelatnas). 

“Untuk Nurul Akmal, dia berada di Pelatnas karena Olimpiade kemarin. Tapi Minggu besok dia akan pulang,” kata Effendi.

Tim angkat besi Aceh menargetkan untuk meraih minimal 25 persen dari total medali yang diperebutkan. “Target kita ya, kalau bisa, kita berhasil mencuri 25 persen dari yang disiapkan,” tambah Effendi.

Pada PON XX 2021 Papua sebelumnya, tim angkat besi Aceh berhasil meraih dua medali emas yang pada saat itu dipersembahkan oleh atlet putri Nurul Akmal dan Putra atas nama Zul Ilmi.

Prestasi tim angkat besi Aceh sendiri terus berkembang, baik di tingkat nasional maupun internasional. Dengan prestasi yang terus meningkat, harapan tinggi disematkan kepada atlet seperti Nurul Akmal, yang tidak hanya menjadi andalan Aceh, tetapi juga mewakili seluruh Pulau Sumatera di ajang internasional.

Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, tim angkat besi Aceh siap bertarung dan kembali mengukir prestasi di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.