PON 2024

NEWS

Jawa Barat Targetkan Hattrick Juara Umum di PON XXI 2024

Jumat, 13 September 2024 | 00:00 WIB

Konferensi pers
PON XXI - Banda Aceh – Provinsi Jawa Barat menargetkan prestasi hattrick juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Mereka berhasil meraih juara umum pada dua edisi terakhir, yakni pada tahun 2016 ketika Jabar menjadi tuan rumah PON XIX dan pada PON XX Papua 2021.

“Saat ini, kami sangat bersemangat mengejar posisi juara umum untuk ketiga kalinya, dan inilah yang dimaksud dengan slogan ‘Jawa Barat Hattrick’, yang berarti kami sangat ingin untuk ketiga kalinya berturut-turut menjadi juara umum,” ujar Yunyun Yudiana, Wakil Ketua Umum KONI Jawa Barat, dalam Konferensi Pers di Media Center PON Aceh, Kamis (12/9/2024).

Seperti diketahui, Jawa Barat memboyong 1.252 atlet untuk berlaga di PON Aceh-Sumut 2024, dengan 30 cabang olahraga unggulan dari 65 cabor yang diikutsertakan pada PON XXI.

“Untuk cabor unggulan kami, antara lain dari olahraga terukur seperti dayung dan atletik, bela diri seperti taekwondo, serta pada cabang permainan seperti hoki, di mana kami telah berhasil mengawinkan emas putra dan putri, serta polo air,” jelasnya.

Di akhir pernyataannya, ia berharap agar para atlet fokus pada nomor pertandingan masing-masing, menunjukkan performa maksimal, tetap menjaga sportivitas, dan selalu kompak dengan tim.

“Dan kami mohon doa dari seluruh masyarakat Jawa Barat agar kontingen kita bisa meraih juara umum dengan perolehan medali terbanyak di PON XXI Aceh-Sumut ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, klasemen sementara perolehan medali PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada Kamis (12/9/2024) pukul 17.00 menunjukkan Jawa Barat berada di peringkat ketiga dengan perolehan 37 medali emas. Sementara itu, DKI Jakarta berada di posisi kedua dengan 48 emas, dan peringkat pertama ditempati oleh Jawa Timur dengan 56 emas. []