PON 2024

NEWS

Jakarta Raih Emas di Selancar Ombak Setelah Ungguli Aceh

Minggu, 15 September 2024 | 00:00 WIB

Upacara pengalungan mendali cabang olahraga (cabor) shortboard putri. Foto: MC PON ACEH/Saifullah
PON XXI - Banda Aceh – Peselancar DKI Jakarta, Jasmine Studer, berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024. Jasmine keluar sebagai juara dalam cabang olahraga (cabor) shortboard putri setelah mengalahkan Dhea Natasya Novitasari dari Aceh.

Pertandingan final shortboard putri ini berlangsung di Pantai Riting, Kecamatan Leupung, Aceh, pada Sabtu (14/9/2024).

Berdasarkan pantauan Media Center, Jasmine langsung memimpin pada gelombang pertama dengan skor 7,00 poin dari nilai maksimal 10 poin.

Jasmine terus berusaha mencari gelombang lain untuk meningkatkan skornya, namun ombak di Pantai Riting sore itu tidak terlalu baik. Pada gelombang kedelapan, ia hanya mampu mencatat skor tertinggi kedua dengan 3,47 poin. Secara keseluruhan, Jasmine berhasil mengumpulkan total skor 10,47 poin dari nilai maksimal 20 poin.

Di sisi lain, Dhea hanya mampu mengumpulkan total skor 8,34 poin dari nilai maksimal 10 poin. Skor tersebut diperoleh dari dua gelombang terbaiknya, yakni 3,67 poin pada gelombang kedua dan 4,67 poin pada gelombang ketiga.

Dengan hasil tersebut, Jasmine dari DKI Jakarta berhak atas medali emas, sementara Dhea harus puas dengan perak.

Medali perunggu diberikan kepada Lidia Kato dan Taina Angel Izquierdo, dua peselancar yang sebelumnya berhasil mencapai babak semifinal. (MC PON Aceh/Saifullah)