PON 2024

NEWS

DKI Jakarta Bertemu Sulsel Di Final Double Event Putri Sepak Takraw

Minggu, 15 September 2024 | 00:00 WIB

DKI Jakarta Tim double Even Putri saat berjumpa Jawa Timur dibabak Semi final
PON XXI - ACEH TIMUR – Tim Double Event Putri DKI Jakarta akhirnya maju ke babak final menghadapi Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah kedua tim menang di semifinal pada pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut cabang Sepak Takraw di GOR Idi Sport Centre (ISC) Idi, Aceh Timur, Minggu (15/09/2024) siang.

Tim DKI berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Tim Double Event Putri Jawa Timur dengan skor 2-1 di Lapangan 3 GOR ISC Idi. Sementara itu, Tim Double Event Putri Sulawesi Selatan berhasil lolos ke final setelah menundukkan tuan rumah Aceh dengan skor 2-0 di Lapangan 2 GOR ISC.

Tim DKI Jakarta, di bawah asuhan Haris dan Yose, menurunkan pemain seperti Dita Pratiwi, Jasmini, Syifa Fauziyah, Yunita Indria, Munawarah, Asmaul Husna, Mauli Saisa Agustin, Salma Chamila Zaen, dan Alda Aulia Apriliana. Di sisi lain, Sulsel menurunkan Hasmawati, Fujy Anggy Lestari, Yuliana, Madiana, Sarlina, Erika Vitria, Lestari, Febriyanti, Kusnelia, dan Astriana.

Pertandingan semifinal tim double event sepak takraw berlangsung lancar tanpa ada cedera yang menimpa para atlet.

“Pertandingan final Tim Double Event Putri akan berlangsung pada pukul 14.30 di GOR Idi Sport Centre (ISC) Idi, Aceh Timur,” ujar Koordinator Humas Sepak Takraw, Ilyas, dalam keterangannya.

Nomor double event putra-putri akan berakhir hari ini, dan upacara pembagian medali dijadwalkan digelar sore ini. Partai final ini diprediksi akan berlangsung sengit, dengan ratusan penonton diperkirakan memadati GOR kebanggaan masyarakat Aceh Timur. “Selamat menyaksikan pertandingan final nanti,” tambah Ilyas. (MC PON Aceh/Mirza Mardhan Shah).