PON 2024

NEWS

Kontingen DI Yogyakarta Raih Emas di Cabor Panahan Nomor Recurve Beregu Putra

Minggu, 15 September 2024 | 00:00 WIB

Upacara pengalungan medali emas pada nomor Recurve beregu putra
PON XXI - Banda Aceh – Tim panahan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil meraih medali emas pada nomor Recurve beregu putra dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Pertandingan ini berlangsung di Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Minggu (15/9/2024).

Tim panahan DIY meraih kemenangan setelah mengalahkan tim dari Jawa Barat (Jabar). Adapun tim DIY terdiri dari Arif Dwi Pangestu, Hendra Purnama, dan Lisnawanto Putra Aditya, yang semuanya merupakan atlet bertalenta dengan segudang prestasi.

Arif Dwi Pangestu, salah satu atlet tim panahan DIY, mengaku termotivasi karena pada PON XX Papua, ia dan timnya hanya mampu meraih medali perunggu.

“Tinggal selangkah lagi, kemarin (PON XX) kami kalah di final,” ujarnya.

Pada set pertama, DIY sempat tertinggal 51-53 dari Jabar. Arif mengakui bahwa ia sempat kehilangan fokus sehingga tidak mampu memberikan poin maksimal untuk timnya.

“Ditambah tadi pelatih saya pulang,” pungkasnya.

Namun, di set kedua, tim DIY berhasil bangkit dan mengalahkan Jabar dengan skor 57-44. Pada set ketiga, mereka unggul 54-51, dan set keempat ditutup dengan kemenangan 53-51. Dengan hasil ini, Jabar harus puas dengan medali perak.

Tim panahan Jabar diperkuat oleh Ahmad Khoirul Baasith, Dzar El Ghifar Zen, dan Gian Rahul Legolas.

Sementara itu, medali perunggu diraih oleh tim panahan beregu putra asal Jawa Tengah, yang beranggotakan Alviyanto Bagas Prastyadi, Bagus Dwi Harwanto Prastyo, dan Dagga Indika Haidar.