PON 2024

NEWS

Boling Aceh, Ganda Putri Raih Medali Perunggu di PON Aceh-Sumut 2024

Kamis, 12 September 2024 | 00:00 WIB

Tuan rumah Aceh merebut medali perunggu pertama cabang olahraga boling PON XXI Aceh - Sumut 2024
PON XXI - Medan – Pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Aceh berhasil meraih medali perunggu pertama dalam cabang olahraga boling. Medali perunggu ini diperoleh di GOR Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan, Rabu (11/9/2024).

Atlet ganda putra Aceh, Dony Rahmadiano dan Indra Lesmana, meraih medali perunggu setelah mengalami kekalahan dari atlet Sumatera Utara dalam tiga game. Pada game pertama, Aceh berhasil unggul dengan skor 355-298. Namun, pada game kedua dan ketiga, Aceh kalah dari Sumut, yang menyebabkan mereka harus puas dengan medali perunggu.

Di kategori ini, medali emas diraih oleh Jawa Timur (Jatim), sedangkan Sumut meraih medali perak.

Pada kategori ganda putri, Aceh yang diperkuat oleh Zulfidarni dan Sri Zuniarti harus menghadapi tim dari Jawa Timur. Aceh kalah dalam dua game berturut-turut, sehingga Jatim melaju ke final. Dalam final tersebut, Sumut berhasil meraih medali emas, sementara Jatim meraih medali perak. Medali perunggu di kategori ini jatuh pada Aceh dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Cabang boling masih menyisakan beberapa nomor yang akan dipertandingkan, termasuk nomor Mixed Doubles, Tim 4 putra dan putri, serta master putra dan putri.

Sekretaris Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Aceh, Ilyas M Harun, mengungkapkan harapannya untuk pencapaian berikutnya. “Kami menargetkan untuk meraih medali lagi pada nomor tim 4 dan master putra serta putri. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh agar kami bisa meraih medali tambahan,” ujar Ilyas.

Dengan sisa pertandingan yang masih berlangsung, Aceh berharap bisa menambah koleksi medali dan meningkatkan prestasi mereka di cabang boling PON XXI.