PON 2024

NEWS

Gorontalo dan Jawa Tengah Raih Emas Nomor Quadran Event Sepak Takraw PON Aceh-Sumut 2024

Kamis, 12 September 2024 | 00:00 WIB

tim sepak Takraw usai menuntaskan pertandingan pada nomor Quadrant Even Putra – putri. Pertandingan berlangsung sejak 11 s/d 12 September 2024 di Gor kebanggaan masyarakat Aceh Timur, Idi Sport Center.
PON XXI - Idi Rayeuk – Tim sepak takraw Provinsi Gorontalo dan Provinsi Jawa Tengah berhasil menuntaskan pertandingan pada nomor Quadrant Event Putra-Putri. Pertandingan berlangsung sejak 11 hingga 12 September 2024 di GOR kebanggaan masyarakat Aceh Timur, Idi Sport Center.

Dalam pertandingan ini, tim sepak takraw Provinsi Gorontalo pada nomor regu putra meraih medali emas setelah mengalahkan Jawa Tengah pada babak final dengan skor 2-1.

Tim Provinsi Gorontalo yang dilatih oleh Herson Tahan menurunkan pemain-pemain andalannya seperti Hendra Pago, Abdullah, Jelky Ladada, Gelvin Usman, dan Wahyu Ramadan.

Sementara itu, tim Jawa Tengah yang berada di bawah asuhan pelatih Tri Aji menurunkan pemain-pemain seperti Yuda Aswinatama, Rifqy Puji Santoso, Mandeng Suharto, M. Ubaidur Rohman, Victoria Eka Prasetyo, dan Anwar Budiyato.

Pada nomor regu putri, Jawa Tengah berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor 2-1. Kemenangan ini mengantarkan Jawa Tengah naik ke podium medali emas.

Tim yang diasuh oleh Nor Kholis bermain maksimal di hadapan pendukungnya, dengan menurunkan atlet-atlet andalan seperti Evana Rahmawati, Frisca Kharisma Indrasari, Dona Aulia, Riskha Khilmiyati, dan Ninda Annisa Nurhamidah. Sementara itu, atlet-atlet Jawa Barat yang mengandalkan Lena, Leni, Syanty, Dhya, Exsi, dan Riska berada di bawah binaan Manajer Dr. Sucipto dan pelatih Ade Badruzzaman.

Pada Quadrant Event Putra, Jawa Tengah menyumbang medali perak, sedangkan medali perunggu diraih oleh Provinsi Lampung dan Kepulauan Riau (Kepri). Untuk Quadrant Event Putri, medali perak diraih oleh Provinsi Jawa Barat, sementara Provinsi Aceh dan Sulawesi Selatan memperoleh medali perunggu bersama.

Medali emas untuk Provinsi Gorontalo diserahkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S.STP., MAP, serta Drs. Jumaidi Ishak, SE., M.Ec. Dev (Wakil Ketua III Umum dan Perencanaan PB-PSTI), dan Kadisparpora Kabupaten Aceh Timur Syaril, SSTP., MAP.

Sejak pagi, dua tribun di GOR ISC Idi dipenuhi penonton dari kalangan pelajar SMA sederajat dari daerah pedalaman Aceh Timur, seperti SMAN 1 Indra Makmur, SMAN 2 Pante Bidari, SMAN 1 Ranto Peureulak, serta pelajar SMP dalam wilayah Aceh Timur.

“Kami seluruh panitia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pihak Cabang Dinas Pendidikan Aceh Kabupaten Aceh Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur yang telah menyemarakan pertandingan PON XXI Aceh-Sumut Cabang Sepak Takraw di GOR ISC Idi Rayeuk,” ujar Koordinator Humas Sepak Takraw Ilyas.