PON 2024

NEWS

PON XXI Meriah: Stadion Harapan Bangsa Dipenuhi Penonton dari Seluruh Indonesia

Minggu, 15 September 2024 | 00:00 WIB

Arena Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Harapan Bangsa
PON XXI - Banda Aceh – Stadion Harapan Bangsa (SHB) dipadati ribuan warga Banda Aceh yang antusias menyaksikan berbagai pertandingan olahraga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Semangat masyarakat terlihat tinggi untuk mendukung para atlet yang bertanding di ajang olahraga terbesar di Indonesia ini.

Sejak pagi, para pengunjung telah memenuhi sejumlah venue pertandingan dan memberikan dukungan penuh kepada para atlet. Tidak hanya warga lokal, penonton juga datang dari berbagai daerah untuk mendukung provinsi masing-masing.

“Kami datang langsung dari Surabaya untuk mendukung kontingen Jatim bertanding,” ucap salah seorang suporter dari Jawa Timur pada Minggu, 15 September 2024.

Selain pertandingan olahraga, di beberapa sudut sekitar arena juga terdapat stand yang menjual aneka kuliner. Bahkan, di depan stadion kebanggaan masyarakat Aceh ini, terdapat puluhan lapak yang menjajakan kaos dan suvenir bertema PON, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Ini pertama kali saya menonton langsung PON, dan atmosfernya sangat meriah. Senang bisa mendukung atlet-atlet kita secara langsung,” ujar Aidil, warga Lamlagang, Banda Aceh, yang datang bersama keluarganya.

Aidil juga berharap ajang PON XXI ini dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga di Indonesia dan mempererat persatuan antarprovinsi.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya soal provinsi mana yang lebih superior, tetapi juga dapat menjadi perekat persatuan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Aidil.

Untuk memberikan kenyamanan kepada penonton, petugas keamanan memberlakukan jalur satu arah bagi kendaraan yang masuk ke kompleks stadion. Meskipun jalan terlihat lebar, padatnya arus lalu lintas membuat petugas mengalihkan kendaraan yang keluar melalui pintu belakang stadion.