PON 2024

NEWS

Atlet Bali Raih Medali Emas di Cabor Menembak Nomor 25 M Rapid Fire Pistol Men

Senin, 16 September 2024 | 00:00 WIB

Foto : Atlet peraih medali emas, perak dan perunggu di kategori 25 M Rapid Fire Pistol Men. Foto : MC PON/ Imamatunnisa Farhan
PON XXI - ACEH BESAR – Cabang olahraga menembak telah selesai melaksanakan final untuk nomor 25 M Rapid Fire Pistol Putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar.

Atlet peraih medali emas adalah Dewa Putu Yadi Suteja asal Bali dengan perolehan nilai 31. Kemudian, medali perak diraih oleh Anang Yulianto asal Jawa Barat dengan nilai 28, dan medali perunggu diraih oleh Yudha Sianatta asal DKI Jakarta dengan nilai 23.

Atlet menembak peraih emas asal Bali dalam kategori 25 M Rapid Fire Pistol Putra, Dewa Putu Yadi Suteja, mengatakan bahwa kunci utama menembak adalah konsistensi dan ketenangan diri. Bila dapat menguasainya, maka bisa menjadi pemenang.

“Saat final tadi, saya fokus pada teknik, walaupun suara pendukung riuh. Saya fokus menembak dan akhirnya bisa unggul dari Jawa Barat,” kata Putu Yadi Suteja, Senin, 16 September 2024.

Putu Yadi Suteja menyebutkan bahwa ini merupakan PON ketiganya. Sebelumnya, ia pernah meraih medali perak pada PON Papua dengan nomor yang sama.

“Saya sudah bergabung dengan cabang menembak sejak 2015 setelah berkarier di perbankan dan telah ikut PON sebanyak tiga kali,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa untuk persiapan sejak PON yang lalu, ia bergabung dengan Pemusatan Latihan Nasional (Platnas) di Senayan, Jakarta, dan terus berlatih hingga PON Aceh-Sumut.

“Pesan saya untuk para atlet menembak adalah harus mencintai dan berniat untuk menembak karena jika mencintai, maka akan tumbuh disiplin diri dengan latihan konsisten dan kemauan yang kuat,” ucapnya.