PON 2024

NEWS

Mayor Jenderal Niko Fahrizal Serahkan Medali Kepada Para Atlet Menembak PON Aceh-Sumut

Senin, 16 September 2024 | 00:00 WIB

Foto : Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal bersama atlet menembak PON Aceh-Sumut.Foto : MC PON/Imamatunnisa Farhan
PON XXI - ACEH BESAR – Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal hari ini menghadiri acara penyerahan medali untuk cabang olahraga menembak nomor 25 Meter Rapid Fire Pistol Putra dan nomor tim beregu putra 25 Meter Rapid Fire Pistol di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Senin, 16 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal menekankan bahwa menembak merupakan salah satu cabang olahraga ternama di Indonesia, dengan banyaknya perolehan medali emas oleh atlet Indonesia di berbagai ajang.

Dalam perkembangan terkini, ia mengatakan bahwa Aceh menunjukkan kemajuan yang signifikan di cabang menembak dengan meraih beberapa medali.

Di sisi lain, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal berharap fasilitas lapangan tembak akan semakin baik, lengkap, dan strategis untuk mendukung perkembangan para atlet.

“Diharapkan lapangan menembak ini kian bagus, lengkap, dan strategis, sehingga para atlet dapat berkembang lebih baik lagi,” katanya.

Mayor Jenderal Niko Fahrizal juga mengingatkan pentingnya latihan yang konsisten untuk mencapai kesuksesan dalam olahraga menembak. Beliau mendorong atlet di Aceh dan luar Aceh untuk berkolaborasi dengan Kodam guna meningkatkan kualitas pelatihan.

“Menembak itu ‘alah bisa karena biasa’. Oleh karena itu, harus banyak-banyak berlatih. Atlet di Aceh maupun di luar Aceh bisa berkolaborasi dengan Kodam. Nantinya, pelatihan yang dilakukan dapat memperkuat, meningkatkan, dan mengembangkan kemampuan menembak,” ucapnya.

Selain itu, beliau menekankan perlunya koordinasi dengan pusat untuk menyelenggarakan acara regional dan internasional, serta mengidentifikasi aspek yang perlu diperkuat dan dikembangkan dalam cabang olahraga ini.