PON 2024

NEWS

Tak Hanya Bisnis, Expo PON XXI Juga Bersosial Peringati Maulid Nabi

Senin, 16 September 2024 | 00:00 WIB

Masyarakat antusias membeli suvenir Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Foto: MC PON Aceh/Irfan Habibi.

PON XXI - BANDA ACEH – Tidak hanya berfokus pada ajang bisnis dan UMKM, penyelenggara Expo PON XXI yang digelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah dengan acara zikir dan kenduri. Kegiatan sosial ini dilaksanakan pada Senin (16/9/2024), ditandai dengan pembagian seribuan paket nasi kotak kepada masyarakat umum.

Ketua Bidang Promosi dan Pemasaran PB PON XXI wilayah Aceh, Rahmadhani, menyampaikan rasa harunya atas partisipasi para pelaku UMKM dan pihak penyelenggara Expo yang tidak hanya berfokus pada aspek bisnis, tetapi juga menyisipkan nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal.

“Kami merasa terharu bahwa EO dan pelaku UMKM tidak melihat dari aspek bisnis semata, tetapi ada nilai-nilai syiar yang bernuansa keagamaan,” ujarnya.

Selain itu, Rahmadhani berharap seluruh rangkaian PON XXI dapat berlangsung lancar hingga 20 September 2024 nanti. Expo PON sendiri dijadwalkan akan ditutup pada 18 September 2024. Dalam gelaran Expo PON, tidak hanya pertandingan olahraga yang menjadi sorotan, tetapi juga berbagai atraksi yang menarik minat masyarakat Aceh dan luar Aceh.

“Kami tidak hanya berpikir tentang bagaimana menciptakan PON dalam konteks pertandingan, tapi juga menghadirkan atraksi yang dapat memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung Expo,” ucap Rahmadhani.

Expo PON XXI turut menghadirkan “Gampong UMKM” dengan 120 stand yang menjajakan berbagai produk lokal, sementara UMKM Center melibatkan 240 pelaku usaha kecil menengah. Meski ada potensi bisnis yang besar, penyelenggara juga melihat kegiatan ini sebagai momen untuk berbagi dan mempererat kebersamaan, menjadikannya sebagai syafaat dan pengingat nilai-nilai kebajikan. [M Fahmi]