PON 2024

NEWS

Aceh Rebut Dua Medali Emas Cabor Sepatu Roda

Senin, 16 September 2024 | 00:00 WIB

Atlet sapatu roda Provinsi Aceh saat berlaga di lapangan Pantai Pelangi, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, PON ke XXI ACEH-SUMUT, Senin (16/9/2024). Foto Amir Sagita.
PON XXI - Banda Aceh – Atlet putra dan putri Aceh berhasil menyabet masing-masing satu medali emas di cabang olahraga (cabor) sepatu roda kategori Freestyle Slide Putri dan Freestyle Slide Putra, pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Sepatu Roda Pantai Pelangi, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Senin (16/9/2024).

Kategori Freestyle Slide Putri, medali emas dipersembahkan oleh Cannia Krudick Tsamararifa. Sedangkan kategori Freestyle Slide Putra, medali emas dipersembahkan oleh Mustari Satria Nugraha.

Untuk posisi kedua putri diraih oleh Alya Noor Fauzia, atlet dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Angelicia Nawang Wulan Khinanti Nugrahaningtyas, juga dari DIY.

Untuk kategori putra, peringkat kedua diraih oleh Feirainheart Valentino Sumolang dari Jawa Barat (Jabar), dan urutan ketiga diraih oleh Muhammad Farrel Irawan dari DKI Jakarta.

Dengan demikian, Aceh telah menambah dua medali emas, menjadikannya total tiga medali emas untuk cabor sepatu roda, sebelumnya Aceh hanya meraih satu medali emas.