PON 2024

NEWS

Basket 3×3 PON XXI: Tim Putri Aceh Tumbang, Tim Putra Menang WO

Senin, 16 September 2024 | 00:00 WIB

im Putra Basket 3x3 saat bertanding melawan Sulawesi Utara. Aceh harus mengakui keunggulan Sulawesi Utara dengan skor 16-10
PON XXI - Banda Aceh – Hari ini, Senin, 16 September 2024, cabang olahraga Basket 3×3 dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut resmi dipertandingkan di GOR Basket SHB. Sejumlah tim dari berbagai provinsi mempersembahkan permainan terbaik mereka untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.

Pertandingan perdana cabang olahraga Basket 3×3 dimulai dengan kategori beregu putri. Tim putri Aceh memulai pertandingan pertamanya melawan Sumatera Selatan. Sayangnya, para punggawa putri Aceh harus mengakui keunggulan srikandi Sumatera Selatan dengan skor 14-6.

Pada pertandingan kedua yang berlangsung pukul 11.40 WIB, tim putri Aceh kembali mengalami kekalahan, kali ini dari Sulawesi Selatan dengan skor telak 12-3.

Di sektor beregu putra, tim putra Aceh juga belum berhasil meraih kemenangan. Mereka harus tunduk pada kekuatan Sulawesi Utara dalam pertandingan yang berlangsung ketat, dengan skor 16-10.

Namun, pada pertandingan kedua, tim putra Aceh berhadapan dengan Papua dan meraih kemenangan WO setelah Papua tidak hadir di lokasi pertandingan.

Pada PON 2024 ini, tim putra Aceh berada di Pool B bersama Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Papua, dan Maluku Utara. Sementara itu, tim putri Aceh yang juga tergabung di Pool B akan bersaing dengan tim dari Lampung, Riau, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara.