PON 2024

NEWS

Ketum KONI Marciano Norman Puji Venue Gantole PON XXI 2024 di Bener Meriah

Kamis, 12 September 2024 | 00:00 WIB

Pertandingan cabang olahraga (Cabor) Gantole pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut di Venue Bandara Rembele, Kamis (12/9/2024). Foto. MC PON Aceh
PON XXI - BENER MERIAH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, meninjau langsung pelaksanaan cabang olahraga (Cabor) Gantole pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut di Venue Bandara Rembele, Kamis (12/9/2024).

Pada kesempatan tersebut, Marciano Norman mengucapkan terima kasih kepada Pejabat (Pj) Bupati Bener Meriah dan jajarannya, PB PON Cabor Gantole, FASI, serta Tim Teknis Cabor Gantole.

Marciano menekankan bahwa Venue Bandara Rembele merupakan fasilitas yang sangat bagus. “Penyelenggaraan Cabor Gantole pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut di Bener Meriah adalah awal yang baik untuk kejuaraan Gantole di Aceh, khususnya di kabupaten yang beriklim sejuk ini,” ujar Marciano.

Ia juga meminta PB FASI agar merencanakan pemanfaatan fasilitas ini untuk kejuaraan Gantole di masa depan. “Saya berharap kabupaten Bener Meriah dapat menjadi pusat pengembangan olahraga dirgantara Gantole di Indonesia,” tambahnya. 

Marciano juga berharap venue ini bisa menghasilkan atlet-atlet nasional yang mampu mewakili Indonesia dalam kejuaraan internasional.

Sementara itu, Pj Bupati Bener Meriah, Ir. Mohd Tanwier, MM, mengatakan bahwa dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyukseskan pelaksanaan Cabor Gantole. 

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias menyaksikan atlet yang berlaga, yang bisa kita lihat dari kehadiran langsung mereka di area dan luar Bandara Rembele,” ucapnya.

Mohd Tanwier berharap olahraga Gantole atau olahraga dirgantara lainnya bisa menjadi agenda rutin di kabupaten Bener Meriah. []