PON 2024

NEWS

Tim Baseball DKI Jakarta Melaju ke Final PON XXI 2024 Usai Kalahkan Lampung 17-1

Kamis, 12 September 2024 | 00:00 WIB

Pemain DKI Jakarta, Alexander R Aribowo mencetak poin usai berhasil kembali ke home base saat bertanding dengan tim Lampung pada babak super round baseball di Lapangan Tugu Darussalam Banda Aceh, Rabu (11/9/2024). Foto. MC PON Aceh/Phonna
PON XXI - Banda Aceh – Tim baseball DKI Jakarta memastikan tempat di final PON XXI Aceh-Sumut 2024 setelah menaklukkan Lampung dengan skor telak 17-1 dalam babak super round (semifinal) yang berlangsung di Lapangan Tugu, Darussalam, Banda Aceh, Rabu (11/9/2024).

Kemenangan ini membawa tim asuhan Gilberto Sajogo ke final baseball untuk keempat kalinya dalam sejarah PON. Sebelumnya, DKI Jakarta juga mencapai final dan meraih medali emas di PON XVIII Riau 2012, PON XIX Jawa Barat 2016, dan PON XX Papua 2021.

Pertandingan antara DKI Jakarta, sang juara bertahan, melawan Lampung berlangsung berat sebelah. Seperti yang telah diprediksi, Nazrey Lazuardi dan kawan-kawan mendominasi jalannya laga.

Pada inning pertama, pitcher muda DKI Jakarta, M. Arrifqi Novianda, berhasil menghentikan semua batter dari Lampung, sehingga mereka gagal mencetak poin. Sebaliknya, DKI Jakarta membuka skor melalui Reagan P. Cherdasa yang berhasil kembali ke home base.

Inning kedua berakhir tanpa tambahan poin dari kedua tim. Namun, DKI Jakarta tampil garang pada inning ketiga dengan mencetak enam poin. Lampung baru mampu mencetak satu poin pada inning keempat setelah Akbar Kurniawan berhasil menyentuh home base.

Dominasi DKI Jakarta berlanjut pada inning kelima, di mana mereka menambah tujuh poin lagi. Pada inning keenam, DKI Jakarta mencetak tiga poin tambahan, mengunci kemenangan dengan skor akhir 17-1.

Reagan P. Cherdasa menjadi pencetak poin terbanyak dengan empat poin. Rizky Jodiansyah, Aditya Aulia, Achmad Nouval, Fadly Akhmad, dan Nazrey Lazuardi masing-masing menyumbang dua poin. []