PON 2024

NEWS

Tim Baseball Banten Melangkah ke Final Usai Kalahkan Jabar 8-4 di PON 2024

Kamis, 12 September 2024 | 00:00 WIB

Pemain Banten, Ray T Santoso, mencetak poin usai berhasil kembali ke home base saat bertanding dengan tim Jawa Barat pada babak super round baseball di Lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh, Rabu (11/9/2024).
PON XXI - BANDA ACEH – Tim baseball Banten berhasil melangkah ke babak final PON XXI Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 8-4 dalam babak super round (semi final) yang berlangsung di Lapangan Tugu, Darussalam, Banda Aceh, Rabu (11/9/2024) sore.

Kemenangan ini memastikan tim asuhan Ridzki Aditya akan menghadapi juara bertahan DKI Jakarta di partai final yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 14 September 2024.

Pertandingan antara Jawa Barat dan Banten berlangsung sengit sejak inning pertama, di mana kedua tim gagal meraih poin. Pada inning kedua, masing-masing tim berhasil mendapatkan satu poin, membuat kedudukan sementara 1-1. Banten kemudian unggul di inning ketiga dengan skor 2-0.

Memasuki inning keempat dan kelima, kedua tim kembali gagal menambah poin. Namun, Jawa Barat bangkit di inning keenam dengan meraih dua poin, sehingga kedudukan menjadi imbang 3-3.

Pertandingan semakin menarik ketika pada inning ketujuh, Banten kembali menguasai permainan dengan mencetak gol poin, sementara Jawa Barat gagal menambah koleksi poinnya. Pada inning kedelapan, kedua tim tidak berhasil menambah poin. Di inning kesembilan, Banten berhasil mencetak dua poin tambahan, sementara Jawa Barat hanya memperoleh satu poin.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Banten dengan skor akhir 8-4. Dua pemain Banten, Ranjani dan Andrew Putra, menjadi pencetak poin terbanyak bagi tim mereka, masing-masing menyumbangkan dua poin.

Final nanti diharapkan akan menjadi pertandingan yang menarik, mengingat DKI Jakarta sebagai juara bertahan akan menghadapi tim Banten yang penuh semangat dan percaya diri setelah kemenangan atas Jawa Barat. []