PON 2024

NEWS

Tim Aeromodelling DKI Jakarta Bersiap Hadapi PON XXI 2024

Rabu, 11 September 2024 | 00:00 WIB

Atlet Aeromodelling asal DKI Jakarta tengah siap menjalani pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Foto. MC PON Aceh/Syahril.
PON XXI - Tim Aeromodelling DKI Jakarta tengah mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh dan Sumatera Utara. Sejak Juni 2023, tim telah menjalani persiapan intensif yang melibatkan lima atlet, dua pelatih, empat asisten pelatih (aspel), dan dua mekanik.

Asisten pelatih tim Aeromodelling DKI Jakarta, Topo Endarto, mengungkapkan bahwa tim berencana mengikuti semua nomor lomba. Beberapa atlet akan mengikuti hingga empat nomor, sementara lainnya tiga nomor. Tim menargetkan membawa pulang tiga medali dari ajang bergengsi ini.

“Dengan kekuatan 14 orang—terdiri dari 5 atlet yang masing-masing mengikuti beberapa cabang, 2 pelatih, 4 aspel, dan 2 mekanik—target kami adalah meraih tiga medali di PON 2024 kali ini,” ungkap Topo, Rabu (11/09/2024).

Topo juga menyampaikan bahwa selama latihan di Kota Sabang, tim menghadapi berbagai kendala, terutama dalam menjaga kondisi fisik para atlet. Salah satu tantangan utama adalah adaptasi terhadap cuaca di Sabang yang berbeda dengan di Pulau Jawa.

“Angin di sini lebih kencang karena Sabang dikelilingi laut dan bukit. Kami harus beradaptasi dengan kondisi ini. Insya Allah, saat bertanding di Stadion Sabang Merauke maupun di Lanud MUS Sabang, kami siap,” tambah Topo.

Meskipun menghadapi tantangan, semangat tim Aeromodelling DKI Jakarta tetap tinggi untuk memberikan yang terbaik di PON XXI 2024. []