PON 2024

NEWS

Tim Teknis Cabor Gantole Umumkan Perolehan Poin Sementara, Jabar Memimpin

Rabu, 11 September 2024 | 00:00 WIB

Technical Meeting Cabor Gantole PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Foto. MC PON Aceh.

PON XXI - Bener Meriah – Tim Teknis cabang olahraga Gantole pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut merilis perolehan poin sementara secara resmi pada Rabu (11/9/2024). Menurut Technical Delegate Gantole PON XXI, Arif Eko Wahyudi, SE, M.M, penyelenggaraan hari pertama dan kedua berlangsung lancar, didukung kondisi angin yang cukup bersahabat bagi para atlet.

Arif Eko Wahyudi menjelaskan bahwa hasil sementara mencakup beberapa kategori, termasuk Lintas Alam Beregu Kelas B, Lintas Alam Kelas B, Ketepatan Mendarat (KTM) Kelas B, dan KTM Kelas A.

Dalam nomor Lintas Alam Beregu Kelas B, pasangan Ariiq Sufyan Gantha N dan Achmad Teguh dari Jawa Timur berhasil menduduki peringkat pertama dengan total poin 1126.7. Mereka diikuti oleh pasangan Supardi dan Ayyas Yahya dari Jawa Tengah yang mengumpulkan 1001.6 poin, sementara posisi ketiga ditempati pasangan Dede Junaedi dan Irham M. Fauzi dari Jawa Barat dengan perolehan 964.3 poin.

Pada nomor Lintas Alam Kelas B, Syamsul Falah dari DKI Jakarta memimpin dengan poin sementara sebesar 608.8. Sementara itu, Ariiq Sufyan Gantha N dari Jawa Timur berada di peringkat kedua dengan poin 588.0, dan Supardi dari Jawa Tengah menempati posisi ketiga dengan 581.9 poin.

Di kategori KTM Kelas B, atlet Dede Junaedi dari Jawa Barat tampil impresif dengan mencatatkan pendaratan sempurna dan memperoleh poin zero (0). Di posisi kedua, Ariiq Sufyan Gantha N dari Jawa Timur mengantongi 373 poin, sedangkan Supardi dari Jawa Tengah mengisi posisi ketiga dengan 730 poin.

Untuk kategori KTM Kelas A, Ayat Supriatna dari Jawa Barat memimpin dengan 211 poin. Posisi kedua ditempati oleh Sulis Widodo dari Jawa Tengah yang meraih 812 poin, dan peringkat ketiga ditempati Muhammad Abdul Muhid dari Jawa Timur dengan 853 poin.

Arif Eko Wahyudi optimis bahwa kondisi cuaca yang terus mendukung akan semakin memperketat persaingan di nomor-nomor selanjutnya. []