PON 2024

NEWS

Gantole PON XXI 2024 Memasuki Hari Kedua di Bener Meriah: Tantangan Udara Dingin Menambah Daya Tarik

Rabu, 11 September 2024 | 00:00 WIB

Upacara Pembukaan pertandingan cabang olahraga (cabor) Dirgantara Gantole dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di venue Bandara Rembele, Kecamatan Bukit, Minggu (8/9/2024). Foto. Media Center
PON XXI - Bener Meriah – Cabang olahraga (cabor) Gantole pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 telah memasuki hari kedua. Technical Delegate Gantole PON XXI, Arif Eko Wahyudi, menjelaskan bahwa pertandingan berlangsung dari 9 hingga 19 September 2024 di Venue Bandara Rembele, Kecamatan Bukit, Bener Meriah.

“Pertandingan dijadwalkan mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB setiap hari, dengan safety briefing diadakan pukul 06.00 WIB. Briefing ini wajib dilakukan sebelum pertandingan guna memastikan keselamatan dan meminimalisir risiko kecelakaan,” jelas Arif.

Ia menambahkan bahwa seri pertama dengan enam nomor pertandingan diharapkan selesai pada Kamis, jika cuaca dan jadwal pertandingan berjalan sesuai rencana. “Pengumuman pemenang akan kami umumkan secara resmi pada Jumat pagi,” ucapnya.

Arif juga menjelaskan bahwa perolehan poin para atlet akan diumumkan sehari setelah pertandingan. Sebagai olahraga dirgantara, gantole membutuhkan persiapan perlengkapan yang matang agar kegiatan berjalan lancar dan aman.

“Ini pertama kali kejuaraan Gantole tingkat nasional diadakan pada ketinggian 1.413 mdpl. Pemandangan berkabut di pagi hari serta udara dingin menjadi daya tarik tersendiri bagi para atlet dan kontingen,” tutup Arif. []