PON 2024

NEWS

Tumbangkan DKI Jakarta, Tim Korfball Aceh Kunci Tiket Final

Rabu, 11 September 2024 | 00:00 WIB

Pemain Korfball Aceh (putih) mencoba memasukkan bola ke dalam keranjang tim DKI Jakarta pada pertandingan semi final cabang olahraga korfball kategori K4 Korft2 yang dilangsungkan di GOR Merah Putih Sabang, Rabu (11/9/2024). FOTO HUMAS KORFBALL
PON XXI - Sabang – Kalahkan tim kuat DKI Jakarta dengan skor 9 – 7, tim Korfball Aceh sukses melaju ke babak final cabang olahraga Korfball kategori K4 2Korft di PON XXI yang dilangsungkan di GOR Merah Putih Sabang, Rabu (11/9/2024).

Tim besutan Akbar Khalif, tampil superior dihadapan ratusan pendukung. Di quarter pertama anak asuh Akbar secara nengejutkan melesakkan 3 poin tanpa balas. Quarter pertama ditutup dengan keunggulan tim Korfball Aceh 3-0.

Memasuki quarter kedua, kedua tim bermain ngotot, jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim. Anak-anak Aceh yang dimotori Zulfahmi Rizal mampu meredam serangan anak-anak DKI Jakarta yang dikomandoi Diaz dan Dini. Kedua tim hanya menambah 1 poin. Skor masih dimenangkan oleh tim Aceh 4-1.

Diquarter ketiga, skor berubah 6-3 untuk tim Aceh. Pertandingan ditutup dengan skor 9-7 untuk Aceh dan memastikan diri melaju ke babak final cabang olahraga Korfball kategori K4 Korft2 menghadapi Jawa Barat.

Sebelumnya dipertandingan pertama semi final cabor Korfball kategori K4 2 Korft, dua tim kuat saling berhadapan, antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pertandingan antara Jabar dan Jateng juga ditutup dengan skor yang sama yaitu 9-7 untuk tim Jabar. Dengan demikian partai final cabor Korftball K4 Korft2 akan mempertemukan tim Aceh melawan tim Jabar.

Sebagai informasi, Jabar juga merupakan juara grup A, dengan titel tim yang belum pernah terkalahkan diajang PON XXI cabang olahraga Korfball kategori K4 Korft2. Demkian juga dengan tim Aceh, yang sampai sejauh ini tak terkalahkan. (**)