PON 2024

NEWS

Hujan dan Angin Kencang, Cabor Paralayang PON XXI Ditunda

Selasa, 17 September 2024 | 00:00 WIB

Technical Meeting Cabor Gantole PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Foto. MC PON Aceh.
PON XXI - Kota Jantho – Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang yang berlangsung di Gunong Tgk Diweung ditunda hingga Senin (16/9/2024) karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dilaksanakannya pertandingan.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP, MM, didampingi istri, Cut Rezky Handayani, S.IP, MM, yang juga Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar, serta Kepala Disparpora dan Kalaksa BPBD Aceh Besar, mengunjungi Venue Paralayang pada Senin (16/09/2024) pagi.

Kunjungan tersebut dilakukan setelah hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Venue Paralayang. Mereka meninjau hingga ke titik lokasi ketepatan pendaratan di Gampong Lamtanjong.

Dari hasil peninjauan, diperoleh informasi bahwa lomba Paralayang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Gampong Lamtanjong, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, dihentikan sementara untuk hari ini.

Muhammad Iswanto menyatakan, kunjungan ini bertujuan memastikan kondisi Venue Paralayang pasca-hujan dan angin. “Sebagai tuan rumah, kita harus memastikan keselamatan dan kenyamanan para atlet. Paralayang adalah salah satu cabor dengan risiko tinggi, sehingga memerlukan standar keselamatan yang tinggi,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memastikan keselamatan perlengkapan yang ada di venue, seperti tenda dan perlengkapan pendukung lainnya. “Banyak perlengkapan di sini, dan semuanya harus dijaga keamanannya, mengingat perlombaan cabor Paralayang masih berlangsung hingga 19 September 2024,” tambahnya.

Ia menambahkan, akibat kondisi cuaca buruk, pelaksanaan perlombaan Cabor Paralayang pagi hari ini harus ditunda. “Besok perlombaan akan dilanjutkan jika kondisi cuaca membaik,” tutupnya. (MC PON ACEH/Syahril)