PON 2024

NEWS

Hujan Deras di Banda Aceh, Sejumlah Pertandingan Tenis PON XXI 2024 Ditunda

Selasa, 17 September 2024 | 00:00 WIB

Venue Cabor Tenis. Foto: MC PON ACEH/Firdaus Hasan
PON XXI - Banda Aceh – Hujan deras yang mengguyur Kota Banda Aceh dan Aceh Besar sejak pagi hari, Selasa (17/9/2024), memaksa panitia pelaksana cabang olahraga tenis pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 menunda sejumlah pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pagi ini. Penundaan ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Cabor Tenis, T. Taufan Maulana.

Taufan menjelaskan bahwa dalam kondisi cuaca buruk seperti ini, pertandingan tenis tidak memungkinkan untuk dilaksanakan sesuai jadwal. “Sudah pasti ditunda, skenarionya tetap dimainkan, tetapi mungkin jamnya bergeser. Jika hujan reda, kita akan mulai,” ujarnya.

Taufan juga menambahkan bahwa penundaan akibat cuaca bukanlah hal baru di ajang PON. Kejadian serupa pernah terjadi di edisi sebelumnya, dan pertandingan tetap dilanjutkan meski hingga malam hari.

Adapun hari ini, cabang olahraga tenis telah menjadwalkan sejumlah pertandingan perempat final, di antaranya kategori tunggal putra/putri, ganda putra/putri, serta kategori campuran. Beberapa pertandingan yang ditunda, antara lain:

Lapangan 1: Tunggal putra Ahad Imam Ma’ruf (DIY) vs Antony Susanto (Jatim)
Lapangan 2: Tunggal putra M. Rifqi Fitriadi (Jatim) vs Rifqy Sukma Ramadhan (Jabar)
Lapangan 3: Tunggal putri Cylova Zuleyka (Aceh) vs Najwa Syamsabilla (Jabar)
Lapangan 4: Tunggal putri Fitriana Sabatini (DKI) vs Jessy P. Rompies (Jatim)
Lapangan 5: Ganda putra M. Raqil Putra/Akmal (Kalsel) vs I Made Bagas K./Nyoman Suma Indrawan (Bali)

Pertandingan yang sedianya dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dipastikan ditunda hingga cuaca memungkinkan pertandingan kembali digelar. (MC PON ACEH/Fidaus Hasan)