PON 2024

NEWS

Begini Semangat PLN Terangi PON XXI

Selasa, 17 September 2024 | 00:00 WIB

koferensi pers bersama PLN Aceh di Media Center, Hermes Hotel Banda Aceh, Selasa (17/9/2024). Foto: MC PON Aceh/Ikhsan.
PON XXI - Banda Aceh – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh memastikan pasokan listrik yang optimal untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh.

General Manager PLN UID Aceh, Mundhakir, menjelaskan langkah-langkah strategis yang telah dilakukan PLN, guna memastikan seluruh venue PON siap dari sisi pasokan listrik.

“Kami telah melakukan pengamanan stok energi primer di beberapa pembangkit, seperti di PLTU Nagan 1, 2, 3, 4, serta di PLNG Arun dan PLTS Lueng Bata. Langkah ini untuk memastikan ketersediaan energi selama PON berlangsung,” kata General Manager PLN UID Aceh, Mundhakir saat koferensi pers di Media Center, Hermes Hotel Banda Aceh, Selasa 17 September 2024.

Ia juga mengatakan dari sisi pembangkit, PLN juga fokus pada pemeliharaan seluruh venue sebelum acara dimulai. PLN melakukan pemeliharaan secara intensif di semua venue PON.

Dari sisi transmisi, pihak PLN melakukan asesmen dan perawatan agar pasokan listrik tetap terjaga. “Venue-venue hingga saat ini tidak ada kendala, dari sisi kelistrikannya,”jelasnya.

Selain itu, PLN juga menyiapkan cadangan tenaga listrik di venue utama, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. “Khusus untuk venue utama, kami siapkan dua jalur distribusi khusus yang langsung menuju stadion, serta genset sebagai cadangan untuk masing-masing venue guna memastikan keandalan pasokan listrik,” jelas Mundhakir.

PLN juga berkoordinasi secara intensif dengan berbagai pihak dan melakukan langkah mitigasi agar pelaksanaan PON berjalan lancar. “Kami menempatkan personel di setiap venue untuk memantau dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” pungkasnya. [] (MC PON Aceh/Ikhsan).