PON 2024

NEWS

1.058 Personel PLN Siap Sukseskan PON XXI 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:39 WIB

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Aceh Mundhakir (kedua dari kiri), bersama dengan PJ Gubernur Aceh Safrizal, melakukan kunjungan langsung ke Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. Dok. Humas PLN UID Aceh

PON XXI - Banda Aceh - PT PLN (Persero) UID Aceh akan menyiapkan 1.058 personel untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Nantinya, tim personel ini akan siap menangani secara cepat dan efektif apabila terjadi masalah teknis.

“PLN akan menugaskan 1.058 personel untuk mengawasi kelancaran pasokan listrik selama PON dengan memastikan keandalan pasokan listrik di seluruh venue dan fasilitas pendukung. Total daya terpasang sebesar 1.046 megawatt (MW), diperkirakan beban mencapai 587,96 MW, sehingga ada cadangan daya sekitar 458 MW,” kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Aceh, Mundhakir, kepada Media Center Aceh.

Mundhakir menambahkan, sistem kelistrikan yang disediakan mencakup seluruh venue seperti Stadion Harapan Bangsa, kompleks olahraga KONI Aceh, Lapangan Tugu Darussalam, serta venue-venue lain yang tersebar di beberapa kabupaten/kota penyelenggara pertandingan PON.

"Stadion Harapan Bangsa adalah salah satu venue utama dalam PON XXI, jadi kami ingin memastikan bahwa semua persiapan, terutama terkait pasokan listrik, sudah optimal," ujar Mundhakir.

Selain pasokan dari pembangkit utama, PLN juga telah menyiapkan generator cadangan untuk mendukung pasokan listrik di venue-venue dan lokasi strategis selama pertandingan. Terdapat 53 unit genset, 21 unit UPS, dan 28 unit UGB yang akan memastikan kelancaran acara jika terjadi gangguan pada pasokan utama.

Dengan persiapan yang matang, PLN berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kesuksesan PON XXI 2024. "Kami yakin dukungan kami akan membantu menyukseskan PON XXI, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta dan masyarakat, serta menunjukkan kemajuan dan dedikasi PLN dalam mendukung acara olahraga nasional," tutup Mundhakir.